Ganjar Pranowo Silaturahmi ke Sumatera Utara Hari Ini

Berita Trend Indonesia – Seperti yang kita tahu, sebentar lagi kita akan merayakan pesta rakyat dan pesta politik, pesta yang dimaksud ialah Pemilihan Umum 2024.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah resmi mengumumkan bahwa Pemilu akan diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Saat ini sudah banyak Partai yang memperkenalkan calonnya kepada masyarakat.

Sebagai informasi bahwa saat ini sudah ada dua pasangan capres dan cawapres yang sama kuatnya dan dikenal serta mempunyai banyak dukungan oleh masyarakat Indonesia.

Kedua pasangan yang sama kuatnya tersebut ialah capres Ganjar Pranowo dengan cawapres Mahfud Md, dan capres Prabowo Subianto dengan cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Saat ini kedua pasangan capres dan cawapres tersebut telah mempunyai beberapa rencana untuk mendapatkan suara dari rakyat.

Diketahui, terdapat berbagai upaya untuk mendapatkan suara atau dukungan dari masyarakat, salah satu upaya tersebut ialah dengan melakukan Kampanye.

Pada hari ini, capres Ganjar Pranowo resmi mendatangi beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, petani, budayawan, relawan, dan sukarelawan di Sumatera Utara (Sumut).

Banyak warganet yang menilai bahwa kedatangan capres Ganjar Pranowo ke Sumatera Utara yaitu untuk mendapatkan suara dari masyarakat yang tinggal disana.

Kedatangan Ganjar Pranowo tersebut mendapatkan banyak kejutan dan antusias dari warga sekitar.

Ganjar Pranowo disambut dengan berbagai tarian budaya khas Sumatera Utara, yakni tarian Melayu.

Bukan hanya disambut dengan tarian Melayu saja, tetapi, Ganjar Pranowo juga diberikan atau dikenakkan kain khas Melayu, yakni Tengkuluk dan Sampin.

Saat Ganjar Pranowo dikenakkan kain khas Melayu tersebut, banyak warga sekitar yang berteriak dengan kalimat  “Ganjar Presiden, Menang-Menang”.

Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga dan tokoh-tokoh penting yang telah hadir dan antusias menyambut dirinya datang ke Sumatera Utara.

Ganjar Pranowo juga mengaku bahwa dirinya memang sengaja datang ke Sumatera Utara pada hari ini, tepatnya pada tanggal 10 November 2023, pasalnya hari ini merupakan hari pahlawan, dan agar semangat kita terus berkobar seperti layaknya pahlawan.

 

Door To Door

Silaturahmi ke Sumut, Ganjar Disambut Ribuan Orang dan Dipakaikan Kain khas Melayu - Pemilu Liputan6.com

Ganjar Pranowo mengatakan, dirinya berharap agar para sukarelawan dapat terus bergerak secara door to door dalam menyapa warga untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Sebagai informasi bahwa kampanye door-to-door merupakan suatu bentuk strategi pemasaran atau kampanye politik di mana individu atau tim berkunjung langsung ke rumah-rumah atau tempat tinggal orang untuk berinteraksi secara langsung dengan penduduk setempat.

Ganjar Pranowo mengatakan, semangat kita harus tetap berkobar dan tali persaudaraan dengan relawan juga tidak boleh luntur.

Ganjar Pranowo juga mengaku bahwa warga, relawan, dan sukarelawan yang ada di Sumatera Utara semuanya sangat solid, top, dan dukungannya sangat kuat.

Disisi lain, Ganjar Pranowo juga menjelaskan bahwa kita harus melakukan demokrasi dengan bersih, jadi tidak boleh mengolok-olok, mencaci-maki, dan sebagainya.

 

Ganjar Pranowo Berikan Alat Musik Gamelan

Dukung Pembangunan Seni dan Budaya di Sumut, Ganjar Serahkan Alat Musik Gamelan - Pemilu Liputan6.com

Kedatangan Ganjar Pranowo ke Sumatera Utara bukan semata-mata untuk bersilaturahmi saja, tetapi, Ganjar Pranowo juga memberikan bantuan seperangkat alat musik Gamelan kepada pelaku seni di Sumatera Utara.

Penyerahan seperangkat alat musik Gamelan tersebut dilakukan di Lapangan Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ganjar Pranowo berharap agar seperangkat alat musik Gamelan tersebut nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri dalam melestarikan seni dan budaya yang ada di Sumatera Utara.

Related posts