Bom Bunuh Diri Taliban, Menyebabkan Lima Orang Tewas Dan Lainnya Luka-luka

Bom Bunuh Diri Taliban, Menyebabkan Lima Orang Tewas Dan Lainnya Luka-luka

Beritatrendindonesia.com – News, Satu serangan bom mobil bunuh diri Taliban, Rabu (23/08/2017), menyebabkan lima warga sipil dan melukai puluhan orang lainnya, umumnya anak-anak.

Bom meledak di dekat markas kepolisian di Laskar Gah, ibu kota Provinsi Helmand, Afganistan selatan, demikian menurut laporan kantor berita Perancis, AFP.

Serangan kali ini merupakan yang terbesar pertama setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan strategi baru berupa penambahan pasukannya ke Afganistan.

“Pengebom bunuh diri meledakkan mobil berisi bahan peledak di area parkir dekat dengan markas polisi di Lasgkar Gah,” ucap Omar Zhwak, juru bicara dari kantor pemerintah Provinsi Helmand.

“Informasi awal kami menunjukkan, lima warga sipil meninggal dan 25 orang terluka, termasuk perempuan dan anak-anak,” ucap Zhwak.

Tempat parkir mobil, sedang penuh oleh orang-orang yang tengah mengantri untuk masuk ke markas polisi saat ledakan tersebut terjadi.

Zhwak melanjutkan, sebuah masjid di dekatnya, yang sedang dipakai untuk sebuah sekolah madrasa, juga rusak. Saat itu anak-anak sedang belajar di dalamnya.

“Kami sudah menerima data, terdapat 38 orang luka-luka dan umumnya anak-anak sekolah, serta lima orang tewas, termasuk dua perempuan dan dua tentara,” ucap Mauladad Tabihdad, Direktur RS di Helmand.

Korban meninggal lainnya masih anak-anak. Jenazah mereka sudah dibawa ke rumah sakit bersama dengan beberapa korban luka, ucap dokter di rumah sakit itu.

Beberapa korban meninggal dan terluka diperkirakan meningkat. Foto yang beredar di media sosial menunjukkan, kerusakan parah pada kendaraan militer, termasuk satu di antaranya terlempar.

Serangan Taliban tersebut terjadi dalam waktu kurang dari 24 jam setelah Trump mengumumkan strategi baru militernya di Afganistan, yaitu menambah beberapa personil ke negara yang dilanda perang itu.

Related posts