Berapa Kali Seharusnya Eksfoliasi Wajah Harus Dilakukan?

Berapa Kali Seharusnya Eksfoliasi Wajah Harus Dilakukan

Beritatrendindonesia.com – News, Untuk pecinta kecantikan, pastinya sudah kenal dengan ritual eksfoliasi. Eksfoliasi memungkinkan regenerasi sel terjadi.

Sejatinya, tubuh menghasilkan sel kulit baru tanpa henti sepanjang waktu. Rata-rata orang dewasa dapat menurunkan 50.000 sel kulit mati setiap menitnya, seperi yang telah dilansir dari howstuffworks.com, Rabu (10/10/2017).

Inilah mengapa eksfoliasi dianggap sebagai sebuah proses yang penting, karena jika sel kulit mati tidak segera ditangani, ia dapat menyumbat pori-pori, dan menimbulkan jerawat. Eksfoliasi akan membantu Anda untuk memperlancar menghilangkan sel kulit mati secara teratur dengan mengelupas kulit.

Eksfoliasi merupakan proses sederhana untuk menghilangkan sel kulit mati dari permukaan tubuh. Sekarang ini, telah begitu banyak produk kecantikan yang memungkinkan Anda untuk melakukan eksfoliasi sendiri di rumah.

Pada dasarnya, eksfoliasi dilakukan dua kali dalam seminggu. Jika Anda mempunyai jenis kulit sensitif, dua kali seminggu mungkin terlalu banyak, justru dapat menimbulkan iritasi.

Akan tetapi, jika Anda tinggal di daerah yang iklimnya hangat atau mempunyai kulit berminyak secara alami, eksfoliasi mungkin harus dilakukan lebih dari dua kali dalam seminggu, untuk menghindari penumpukan sel kulit mati yang lebih tinggi. Ada pula hal yang harus diingat, saat Anda melakukan eksfoliasi adalah kulit harus terasa lebih lembut dan sehat.

Disarankan untuk tidak melakukan eksfoliasi berlebihan, kulit mungkin justru terasa kasar. Jika hal ini terjadi, gunakan eksfoliator kimiawi yang mengandung asam glikolat atau asam salisilat dan mengurangi rutinitas eksfoliasi menjadi satu kali saja dalam seminggu.

Related posts