Beberapa Penyebab Timbulnya Sakit Kepala Saat Bangun Tidur

Beberapa Penyebab Timbulnya Sakit Kepala Saat Bangun Tidur

Beritatrendindonesia.com – News, Selain karena migrain, ada beberapa faktor mengapa sakit kepala bisa terjadi pada pagi hari. Mengetahui apa yang menjadi timbulnya sakit kepala, dapat membantu Anda dalam memilih perawatan yang tepat, termasuk terbangun dengan rasa lebih sehat.

Berikut beberapa faktor yang menyebabkan sakit kepala dipagi hari :

Jadwal tidur tidak tetap

Jika Anda sering pusing di pagi hari, cobalah untuk menjadwalkan jam tidur yang teratur dan tetap setiap harinya, atau usahakan jumlah jam tidur hingga 7- 8 jam dalam semalam, selama beberapa malam kedepan. Anda juga dapat mengonsumsi suplemen melatonin sebelum tidur, yang sudah terbukti dapat mencegah sakit kepala karena migrain.

Konsumsi makanan pemicu

Penting untuk menghindari makanan maupun minuman yang dapat menjadi pemicu migrain secara umum. Jika Anda meminum segelas anggur merah atau makanan olahan dengan jumlah yang banyak pada malam sebelumnya, ada kemungkinan Anda dapat mengalami migrain di pagi hari, ucap Dr. Bryson. “Pada malam hari, tubuh berisiko lebih tinggi alami peradangan. Beberapa makanan, khususnya yang tidak sehat, dapat menjadi pemicunya,” ucapnya.

Kurang cairan

Sakit kepala merupakan gejala umum dehidrasi, ucap Dr. Bryson. Pastikan Anda minum cukup air, karena untuk sejumlah orang, dehidrasi juga dapat memicu migrain. Dan jika Anda minum alkohol pada malam sebelumnya, maka risiko dehidrasi dan pusing semakin meningkat, jadi minumlah air putih lebih banyak.

Terlewat minum kopi

Saat tubuh Anda terbiasa mengkonsumsi kafein pada waktu tertentu, seperti pada pagi hari, dan tiba-tiba tubuh melewatkan kafein, Anda dapat mengalami sakit kepala. Bagi beberapa orang, hanya menunda asupan kafein dapat memicu migrain. Apabila Anda mencoba berhenti minum kafein sama sekali, cobalah untuk melepaskan diri secara perlahan, seperti mengurangi porsi, untuk mencegah gejala “candu” berupa sakit kepala.

Related posts