Bawa Nama Dokter Dalam Cuitan Twitter, PDGI Akan Gelar Sidang Etik Untuk Hanum Rais

Bawa-Nama-Dokter-Dalam-Cuitan-Twitter-PDGI-Akan-Gelar-Sidang-Etik-Untuk-Hanum-Rais.

Beritatrendindonesia.com – News Persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI ) DIY berencana akan mengadakan sidang tertutup untuk Hanum Rais. Putri dari Amien Rais merupakan salah satu anggota PDGI kota Yogyakarta.

Agenda sidang tertutup tersebut berkaitan dengan Ratna Sarumpaet. Melalui cuitan Twitter, Putri dari Amien Rais membahas tentang Ratna Sarumpaet dan membawa profesinya sebagai seorang dokter dalam kicauan di media sosial melalui akun Twitter.

“Saya juga dokter. Saya melihat, meraba, dan memeriksa luka Bu Ratna kemarin.

Saya bisa membedakan mana gurat pasca operasi dan pasca dihujani tendangan, pukulan.

Hinalah mereka yang menganggap sebagai berita bohong. Karena mereka takut, kebohongan yang mereka harapkan, sirna oleh kebenaran,” cuit Hanum Rais melalui akun Twitter dengan nama @hanumrais 

Kutipan cuitan di atas adalah salah satu yang di buat Hanum Rais melalui akun Twitter untuk membuat pembelaan terhadap Ratna Sarumpaet dengan Hoax telah dianiaya di Bandung.

Ketua Majelis Etik PDGI DIY, Iwan Dewanto menjelaskan beberapa saat setelah Hanum Rais berkicau di Twiiter, pihak PDGI sudah melakukan kordinasi terkait kicauan Hanum Rais. Dimana kelompok Eksponen Reformasi 98 menuntut pihak PDGI membuat sanksi untuk Hanum Rais.

Sebelumnya ada aduan dari Eksponen Reformasi 98, dan tentunya juga sudah kami agendakan karena sudah mencuat, dan kami beritahukan tetap ada prosedurnya, ujar Iwan.

” Nantinya akan ada sidang yang PDGI lakukan sesuai dengan kode etik yang dimiliki PDGI. Dari sidang yang berlangsung nantinya akan ada Majelis kehormatan Etik Kedokteran Gigi (MKEKG). Nanti kita akan ada juga tiga anggota dari MKEKG dan 2 Anggota Badan Pembelaan dan Pembinaan Anggota (BPPA),” ujar Iwan menambahkan.

Related posts