AS Meminta Aset Pribadi Pemimpin Korut Dibekukan

AS Meminta Aset Pribadi Pemimpin Korut Dibekukan

Beritatrendindonesia.com – News, Amerika Serikat memberikan saran pembekuan aset pribadi dari pemimpi tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un. Larangan untuk pasokan minyak, dan serangkaian sanksi baru yang lain terhadap negara komunis di Semenanjung Korea itu.

Rancangan resolusi ini telah disebarkan diantara anggota Dewan Keamanan PBB menyusul dengan uji coba keenam nuklir Korut dan peluncuran rudal yang terus dilakukan berulang.

China dan Rusia diperkirakan akan menantang sanksi-sanksi lanjutan tersebut. Pyongyang mengungkapkan telah mengembangkan bom peluncuran dan memberi ancaman untuk menyerang AS.

PBB telah memberikan sanksi yang sangat keras kepada korut untuk memaksa agar negara tersebut menghentikan program sengaja nuklir mereka.

Pada bulan Agustus lalu, sanksi baru antara lain larangan ekspor batubara dari Korut, sudah membuat negara tersebut kehilangan 1 miliar dollar AS atau sama dengan, dikatakan sepertiga dari seluruh pendapat ekspornya.

Rancangan proposal AS menyatakan larangan total atas berbagai produk minyak ke Korut dan larangan ekspor industri tekstil lainnya.

Rancangan resolusi tersebut juga meliputi dari usulan pembekuan aset Kim Jong Un dan pemerintah Korut, serta menerapkan larangan perjalanan terhadapnya dan pejabat senior lainnya.

AS diperkirakan akan menanggapi tantangan dari China dan Rusia, keduanya memasok minyak ke Korut dan mempunyai hak veto di DK PBB.

Related posts