Aksi Berjudul Bela Tauhid, Namun Terdapat Seruan 2019 Ganti Presiden

Aksi-Berjudul-Bela-Tauhid,-Namun-Terdapat-Seruan-2019-Ganti-Presiden

Beritatrendindonesia.com – News Aksi Bela Tauhid dengan titik kumpul yang berlokasi di Masjid Istiqal, Jakarta Pusat. Setelah itu masa akan bergerak menuju Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan ( Kemenko Polhukam ). Dengan memakai pakaian muslim lengkap dengan peci, massa sudah mulai berdatangan dari pagi hari dan berkumpul.

Sebagian massa terlihat membawa berbagai atribut dengan kalimat tauhid, dari bendera, ikat kepala sampai dengan topi yang bertema tauhid menghiasi lautan peserta massa.

Ada sebagian massa aksi  dengan tuntutan agar Banser dibubarkan. Mereka membawa poster dan spanduk bertuliskan ‘Ayo Bubarkan Banser dan Ansor NU!

Namun ada yang melenceng dari tema aksi hari ini yang sebenarnya adalah aksi untuk membela tauhid, namun terdengar juga seruan 2019 ganti Presiden dalam aksi yang berlangsung hari ini.

Awalnya salah satu orator membahas perihal bendera yang di bakar oleh anggota Banser pada saat peringatan Hari Santri Nasional yang dinyatakan adalah bendera HTI.

Menurut orator tersebut sampai dengan saat ini tidak ada satupun bendera Al – Liwa dan Ar- Rayah yang disahkan sebagai bendera organisasi masyarakat ( ormas ). Sampai pak Jokowi yang melihat dapat dengan mudah memutuskan, dan kalau begitu maka banser lah yang bersalah, ujar orator dalam aksi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut orator juga menanyakan tentang sikap Presiden Jokowi dalam kasus pembakaran bendera tauhid.

” Presiden tegas atau tidak saudara – saudara ? dan di jawab oleh masa, ” tidak ” berbicara atau tidak saudara – saudara ? takbir, Allahu Akbar, tutur orator aksi.

Dalam kesempatan tersebut sang orator juga menyebut rezim pemerintahan Jokowi saat ini adalah anti – islam, dan Presiden yang zalim adalah haram untuk di pilih. Kemudian orator juga menanyakan kembali ke massa yang hadir apakah akan memberikan kesempatan untuk memimpin lagi sampai dengan dua periode ? dan massa juga menjawab tidak.

Orator juga menanyakan apakah 2019 ganti Presiden ? dan massa juga dengan serentak menjawab ” ganti “

Related posts