Aksi 313 Yang Di Iringi Dengan Dukung Anies Sandi

aksi-313-yang-di-iringi-dengan-dukung-anies-sandi

Beritatrendindonesia.com – News Ratusan massa aksi 313 mulai melaksanakan long march menuju Istana Negara, Jakarta Pusat, selesai salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Mereka melewati Jalan Medan Merdeka Timur tepatnya di depan gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan menuju arah Jalan Medan Merdeka Selatan.

Massa membawa sejumlah atribut berupa bendera bertuliskan huruf arab. Tidak cuma golongan laki laki, sejumlah pedemo perempuan serta anak-anak ikut jalan menuju Istana Negara.

Di antara rombongan long march, muncul teriakan support pada pasangan calon gubernur serta wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

” Allahu Akbar, tiga! ” ujar perempuan yang enggan dijelaskan namanya sembari mengacungkan jari membentuk angka tiga.

Baca Juga : “Tanggapan Jokowi Tentang Demo 313 “

Sementara massa terus berjalan penuhi jalan di depan Stasiun Gambir. Puluhan mobil yang awal mulanya akan menuju arah Masjid Istiqlal juga terpaksa sekali berbalik arah. Mobil-mobil ini terhalang massa yang menutupi akses di depan stasiun.

Tindakan 313 ini diklaim sebagai aksi bela Islam lanjutan yang diikuti massa FUI. Mereka menuntut Presiden Joko Widodo mencopot Basuki Tjahaja Purnama dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Mereka juga mendesak penegak hukum menahan Basuki dengan kata lain Ahok atas sangkaan penodaan agama.

Related posts