Sunny Mantan Staf Ahok, Menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI?

Sunny Mantan Staf Ahok, Menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI

Beritatrendindonesia.com – Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sunny Tanuwidjaja masuk dalam jajaran pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sunny terdaftar sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI.

Hal semacam itu dibenarkan oleh Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Ia mengungkapkan nama Sunny sudah tercatat sejak lama di susunan kepengurusan PSI.

” Nama Sunny sudah ada pada dokumen struktur kepengurusan PSI sejak lama. Tidak ada yang perlu ditutup-tutupi, tidak perlu juga ditutupi. Dokumen itu merupakan dokumen publik. Dokumen itu sudah menyebar dari dulu. Jadi bukanlah susunan kepengurusan baru, ” kata Toni melalui pesan singkat, Rabu (28/2/2018).

Dirinya mengungkapkan bahwa selama mengurus keabsahan partai, dalam proses verifikasi faktual, dokumen yang menyertakan nama Sunny itu juga sebelumnya sudah digunakan. Oleh karena itu, banyak kader PSI tidak ada yang mempermasalahkan.

Toni justru mempermasalahkan pihak yang berusaha mengesankan dokumen tersebut baru sehingga PSI seolah menutupi keberadaan Sunny di jajaran kepengurusan.

” Anehnya kok dokumen publik yang sudah lama tersebar diramaikan sekarang? Ada apa? ” lanjut Toni.

Sunny didapati menjadi orang dekat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sudah ikut sebelumnya Basuki menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya menyebut Sunny menjadi staf spesial Basuki atau Ahok.

KPK mengusulkan pencegahan ke luar negeri pada Sunny terkait persoalan dugaan suap anggota DPRD DKI Jakarta pada pembahasan reklamasi Pantai Utara Jakarta.

Related posts