Sindiran Kaesang ” Bapak Minta Proyek “

sindiran-kaesang-bapak-minta-proyek

Beritatrendindonesia.com – News Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kembali bikin vlog di akun YouTube-nya.

Vlog berjudul #BapakMintaProyek itu awalnya menyindir anak pejabat yang memohon proyek pada orangtuanya sebagai mata pencaharian.

” Pak, bapak, mbok Kaesang minta proyek triliunan bapak yang ada di pemerintahan, ” tutur Kaesang, yang berpura-pura menelepon Jokowi.

Ia lalu menjawab permintaannya itu dengan menirukan suara Jokowi.

” Opo tho le, ingin berhasil dan kaya, ya kerja keras, mosok ingin penake thok (masak ingin enaknya saja), ” tutur Kaesang.

Ia juga menyebutkan orang yang memohon proyek pada orangtuanya yang bekerja di pemerintahan sebagai tingkah laku yang ndeso (kampungan).

Terutama di antara mereka yang meminta proyek pada orangtuanya itu lulusan universitas luar negeri.

Kaesang menyebutkan, tingkah laku itu bukanlah hal yang pas untuk membangun Indonesia.

Tetapi, ada juga pesan persatuan serta perdamaian dalam video itu. Awalannya, ia menyayangkan ada pihak yang masih tetap menyebarkan kebencian serta sama-sama mengkafirkan keduanya cuma karna perbedaan pilihan politik.

” Untuk membangun Indonesia kita mesti kerja sama, bukanlah jadi sama-sama menjelekan. Kita ini Indonesia, kita hidup dalam perbedaan. Salam kecebong, ” tukas Kaesang.

Related posts