Sandiaga ” Jakarta Butuh Pasukan Langit “

sandiaga-jakarta-butuh-pasukan-langit

Beritatrendindonesia.com – News Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memaparkan makna pasukan langit yang disebutnya untuk membantu membangun Jakarta.

Sandi menyebutkan, terminologi pasukan langit tertuang dalam ayat 7 Surat Al Fath dalam Al Quran. Menurutnya, pasukan langit bermakna pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa.

” Tentara langit itu bantuan dari Allah SWT. Dalam membuat kota Jakarta, kita tidak hanya dapat mengandalkan manusia, kita butuh doa, ” tutur Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (23/10/2017) malam.

Sandi menerangkan, membangun Jakarta selama periode 2012-2017 adalah pekerjaan yang berat. Terlebih, pada 2018 kelak juga akan di gelar kompetisi olahraga Asian Games.

” Jadi kita butuh doa untuk menolong kita, terutama ini kan pekerjaan yang benar-benar sangat berat, Asian Games, serta lain sebagainya. Janganlah lupa kita memanjatkan doa supaya dibantu oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, ” kata Sandi.

Selesai menghadiri acara ” Wisuda Akbar One Day One Ayat ” pada Minggu (22/10/2017), Sandi pernah menyinggung ayat 7 Surat Al Fath yang senantiasa diingatnya. Menurutnya, tiap-tiap perjuangan yang dikerjakan melibatkan tentara bumi serta tentara langit.

Aktivitas-kegiatan keagamaan seperti ” Wisuda Akbar One Day One Ayat ” juga mengingatkan Sandi pada peranan tentara langit serta tentara bumi. Pembangunan di Jakarta juga harus melibatkan tentara langit.

” Aktivitas-kegiatan begini yang memastikan Jakarta ini membuat ke depan tidak cuma bisa tentara bumi, tidak bisa cuma pasukan berwarna-warni, tapi harus juga ada tentara langit, pasukan langit yang turut merapikan Jakarta ke depan, ” kata Sandi.

Pasukan warna-warni yang disebut Sandi yaitu beragam pegawai harian terlepas (PHL) di sebagian unit kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Related posts