Penjelasan Lion Air Terkait Penggunaan PA Oleh Neno Warisman

Penjelasan-Lion-Air-Terkait-Penggunaan-PA-Oleh-Neno-Warisman

Beritatrendindonesia.com – News Pihak manajemen maskapai penerbangan Lion Air mengatakan salah satu penumpang sudah menggunakan alat mikrofon pesawat atau Public Announcement ( PA ) untuk menyampaikan sesuatu berita kepada penumpang lainnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada penerbangan dari Pekanbaru menuju Jakarta dengan nomor penerbangan JT 297 pada tanggal 25 Agustus 2018 yang lalu. Belakangan kasus tersebut menjadi ramai dan heboh setelah Kementerian Perhubungan menyatakan aksi tersebut adalah pelanggaran prosedur.

Tidak lama setelah pesawat lepas landas dan saat lampau tanda lepas sabuk pengaman di padamkan seorang penumpang yang diketahui bernama Neno Warisman, izin dengan awak kabin untuk menggunakan alat PA untuk mengumumkan sesuatu untuk penumpang lainnya. Permintaan dari Neno di kabulkan awak kabin yang berada di depan, ujar Danang Prihantoro selaku Corporate Communications Lion Air.

Penjelasan dari Danang, Neno menggunakan PA pada saat pesawat sudah lepas landas dan lampu isyarat untuk sabuk pengaman baru saja di padamkan. Pada saat bersamaan ada salah satu penumpang yang merekam aksi Neno yang sedang menggunakan PA di dalam penerbangan tersebut. Aksi dari Neno Warisman yang menggunakan PA pada penerbangan JT 297 tujuan Jakarta dari Pekanbaru tersebut menjadi viral di media sosial.

Awak kabin yang memberikan ijin untuk Neno menggunakan alat PA juga di kenakan sanksi baik penerbang atau pilot dan awak kabin yang sudah memberikan ijin penggunaan alat pesawat dengan sanksi tidak boleh terbang atau istilah nya Grounded.

Tentang adanya kejadian tersebut pihak Lion Air juga sudah melaporkan ke bagian Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Kementerian Perhubungan.

Related posts