PDI-P Menegaskan Tidak Ada Yang Boleh Gantikan Pancasila Dengan Ideologi Lain

PDI-P Menegaskan Tidak Ada Yang Boleh Gantikan Pancasila Dengan Ideologi Lain

Beritatrendindonesia.com – News, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan masyarakat untuk bergandengan tangan dalam membumikan Pancasila sebagai dasar negara.

Hal tersebut perlu untuk dilakukan dalam menghadapi adanya pihak-pihak yang ingin mencoba mengganti Pancasila dengan ideologi lainnya.

Hal tersebut ditegaskan Hasto saat menyampaikan pidato pembukaan dalam kursus politik Pancasila PDI-P di kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2017).

“Kami harapkan dengan mengikuti kursus politik ini dapat bergandengan tangan untuk membumikan Pancasila dan mereka yang mencoba mengganti Pancasila dengan ideologi lain,” ucap Hasto, Minggu.

“Liberalisme, kapitalisme dengan berbagai usaha mengingkari Indonesia bertanah air satu bangsa satu,” ungkapnya.

Memahami Pancasila, ucap dia, tidak lepas dari semangat cinta tanah air. Menurutnya, dalam melaksanakan roda pemerintahan, Pancasila dengan semangat bekerja sama harus dijalankan dalam desain politik dan kultur. Desain politik dan kultur tersebut dibangun tanpa membedakan suku, agama, status sosial, dan perbedaan yang lainnya.

“Pancasila sebagai titik tolak dari seluruh nafas kehidupan politik yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan menjadi pemateri pada pukul 16.00 WIB. Selain daripada Megawati, pembicara lainnya adalah Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Ahmad Basarah, Deputi UKP-PIP Profesor Haryono, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Related posts