Patung Macan Unyu Ini Menjadi Viral Media Internasional

patung-macan-unyu-ini-menjadi-viral-media-internasional

Beritatrendindonesia.com – News Dalam beberapa waktu terakhir, photo patung macan di Markas Koramil 1123, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat mendadak menjadi viral di dunia maya. Patung yang semestinya jadi lambang kegagahan prajurit, tetapi tidak dengan patung yang satu ini.

Potret macan di Markas Koramil itu dikira para netizen sebagai macan : unyu-unyu, lucu, atau macan yang paling bahagia didunia. Potret ini jadi kontradiktif dengan kesan garang selama ini di masyarakat, yaitu macan berwajah garang, giginya tajam menusuk, sorot matanya memperlihatkan ketegasan.

Tidak cuma ramai di Indonesia, photo patung macan ini juga mendapatkan perhatian internasional. Banyak media asing yang turut menyorot macan berwajah unyu-unyu itu.

Harian The Strait Times berisi foto viral itu dengan judul ” Tidak ada lagi auman : militer Indonesia singkirkan patung macan yang diolok-olok “.

Dalam tulisannya, harian asal Singapura ini menyebutkan patung itu memperoleh kritikan pedas dari masyarakat luas serta dikira tak representatif dengan wajah militer yang harusnya garang. Atas argumen itu, patung ini juga dihancurkan.

Tulisan yang sama pula di buat oleh South China Morning Post, dengan mengutip dari kantor berita Agence France-Presse (AFP).

Sementara BBC berisi judul ” Tentara Indonesia menghancurkan patung harimau akibat diejek “. Media asal Inggris ini sempat mewawancarai satu diantara pengguna Facebook bernama Vincent Candra, dia tak menyangka photo itu akan banyak dibicarakan.

Tidak cuma itu, BBC juga memajang sejumlah meme buatan netizen, mulai berbentuk kartun, komik, sampai menyandur poster film. ” Saya tak menyangka akan viral, ” kata Vincent. tyo

Related posts