Mendagri Menjelaskan Alasan Jokowi Menginginkan Film G30S/PKI Untuk Milenial

Mendagri Menjelaskan Alasan Jokowi Menginginkan Film G30S,PKI Untuk Milenial

Beritatrendindonesia.com – News, Presiden Jokowi mempunyai niat untuk me-remake film G30S/PKI dengan gaya milenial. Mendagri Tjahjo Kumolo mengungkapkan, alasan Jokowi membuat ulang film tersebut untuk membenarkan sejarah bangsa.

“Niat bapak presiden harus didasari dengan beliau ingin meluruskan tapak-tapak sejarah perjuangan bangsa dengan benar tanpa ada rekayasa,” ucap Tjahjo di kantor Kemendagri Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017).

Tjahjo juga mengungkapkan, keinginan Presiden Jokowi yang ingin fokus untuk meluruskan sejarah perjuangan bangsa. Oleh karena Tjahjo berharap, niat baik untuk me-remake film G30S/PKI dapat digambarkan dengan utuh tanpa ada rekayasa maupun sejarah yang terpotong.

“Pak Jokowi kan terbuka, beliau ingin memfokuskan meluruskan tapak-tapak sejarah perjuangan bangsa mulai dari awal kemerdekaan hingga reformasi. Jadi jangan ada manipulasi, jangan ada rekayasa, karena ini akan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat bangsa Indonesia,” ucap Tjahjo.

Menurut penilaiannya, pembaruan tersebut bertujuan untuk generasi muda sekarang ini tetap dapat memahami sejarah, sekaligus dapat menikmati film berkualitas. Seperti diketahui, film tersebut diproduksi pada tahun 80-an.

Related posts