Kritikan Fadli Zon untuk Presiden Jokowi Terkait Politik Praktis TNI

Kritikan Fadli Zon untuk Presiden Jokowi Terkait Politik Praktis TNI

Beritatrendindonesia.comNews, Jakarta – Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengimbau agar prajurit TNI tidak masuk kancah politik prancis. Imbauan Jokowi dikritisi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yakni Fadli Zon.

Fadli Zon meminta Jokowi untuk berlaku adil kepada TNI dan Polri. Menurut Fadli Zon, Jokowi terlihat lebih menyoroti terkait TNI daraipada Polri.

“Kenapa yang selalu difokuskan itu TNI? Kenapa tidak Polri? Kan Polri itu kecenderungan politiknya lebih tinggi,”ucap Fadli Zon.

Dia meminta Presiden Jokowi agar tidak menganaktirikan Polri. “Harusnya itu kalau mengimbau, termasuk Presiden yang kemarin, jangan cuma TNI saja, tapi juga Polri, sebab imbauannya biar lengkap karena nanti seperti anak tiri. Seperti hate speech. Polisi lebih banyak bertindak terhadap yang mengkritisi pemerintah. Yang sebaliknya tidak dilakukan,”jelas Fadli Zon.

Begitu pun soal anggaran, Fadli Zon menganggap TNI mendapatkan nilai yang lebih rendah dibanding dengan Polri. “Jangan sampai seperti itu. Seperti anggaran juga Polri kan dua kali lipat (lebih banyak),”ucapnya.

Jokowi menyampaikan pesan Jenderal Sudirman bahwa politik TNI adalah politik negara. Jokowi juga berpesan kepada prajurit TNI agar tidak berpolitik praktis.

“TNI adalah milik nasional yang berada di atas semua golongan, yang tidak terkotak-kotak dengan kepentingan politik yang sempit dan tidak masuk ke kancah politik praktis. Yang selalu menjamin netralitas politik di NKRI ini,”ucap Jokowi ketika berpidato.

Related posts