Kapasitas Batre iPhone 8 Jauh Lebih Kecil Ketimbang Pendahulunya?

Kapasitas Batre iPhone 8 Jauh Lebih Kecil Ketimbang Pendahulunya

Beritatrendindonesia.com – News, Duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus meskipun lebih baru ternyata mempunyai baterai dengan kapasitas yang lebih kecil ketimbang dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Namun, Apple mengungkapkan bahwa daya tahan dari kedua pasangan smartphone itu sama.

Apple sendiri tidak memberitahukan mengenai kapasitas baterai pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Informasi mengenai kapasitas baterai tersebut diketahui dari data spesifikasi dalam daftar perizinan smartphone milik TENAA.

Dalam daftar tersebut tercantum bahwa iPhone 8 mempunyai baterai dengan kapasitas sebesar 1.821 mAh, sedangkan untuk iPhone 8 Plus menggunakan baterai berkapasitas sebesar 2.675 mAh.

Apabila rincian yang muncul di TENAA itu tepat, maka kapasitas tersebut benar-benar jauh lebih kecil dibandingkan dengan pendahulunya, iPhone 7 dan 7 Plus. Seperti yang diketahui, iPhone 7 mempunyai baterai dengan kapasitas sebesar 1.960 mAh dan iPhone 7 Plus menggunakan baterai berkapasitas 2.900 mAh.

Walau kapasitas baterai iPhone 8 dan iPhone 8 Plus lebih kecil, bukan berarti daya tahannya lebih lemah. Apple mengatakan bahwa daya tahan baterai duo tersebut serupa dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, terutama saat digunakan untuk menjelajah internet, waktu bicara, serta pemutaran audio dan video secara nirkabel.

Hal tersebut dikarenakan keberadaan chip A11 Bionic yang sistem pengelolaan pasokan dayanya lebih efisien ketimbang dengan chip yang ada di dua iPhone 7.

Selain mengenai baterai, spesifikasi yang tercantum dalam dokumen TENAA juga mengatakan bahwa iPhone 8 menggunakan RAM 2GB, sedangkan untuk iPhone 8 Plus menggunakan RAM 3GB.

Akan tetapi agar kepastiannya lebih jelas, pengguna masih tetap harus menunggu hingga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dihadirkan dan Anda bisa melihat sendiri berbagai macam spesifikasi didalamnya.

Related posts