Hendak Mengantar Logistik Relawan FPI Terjebak Longsor

Hendak-Mengantar-Logistik-Relawan-FPI-Terjebak-Longsor

Beritatrendindonesia.com – News Kurang lebih sebanyak tujuh orang dari relawan Hilal Merah Indonesia ( HMI ) Front Pembela Islam ( FPI ) masih terjebak di sekitar Posko Kulawo, Sigi, Sulawesi Tengah. Pada awalnya hendak mengantarkan logistik yang akan diberikan untuk korban bencana alam gempa dan tsunami.

Namun naas nya para relawan terjebak tanah longsor diperjalanan. Relawan diketahui berangkat pada pukul 08:00 WITA dari posko induk FPI di Palu. Dalam perjalanan menuju Sigi hujan turun dengan sangat deras, dan jalan juga sudah tidak dapat di lalui oleh mobil.

Kemudian mobil yang digunakan tersebut lantas ditinggal dan kemudian memilih naik motor dan membawa logistik, ujar Ketua Umum HILMI FPI – Habib Ali Al Hamid, Minggu (21/10) sore.

Dalam perjalanan lanjutan dengan menggunakan motor, kembali mengalami hambatan dimana salah satu motor yang di gunakan malah tertimpa longsoran tanah. Saat itu kondisi jalan yang akan dilalui sudah semakin buruk, dimana tanah basah berkontaminasi dengan air menjadikan lumpur. Semangat tidak mematahkan situasi alam yang tidak mendukung, relawan memilih berjalan kaki untuk melanjutkan perjalanan. Pada saat itu relawan sudah serba salah, tidak bisa maju maupun mundur.

Sampai pada kondisi fisik para relawan yang sudah semakin terkuras, menyebabkan salah satu dokter kecapekan dan akhirnya pingsan. Sampai Sabtu tengah malam pertolongan datang sekitar pukul 21:46 WITA, para relawan yang sudah kelelahan dibawa ke posko yang terdekat.

Namun saat ini para relawan masih belum dapat kembali ke posko utama dikarenakan akses jalan yang belum terbuka. Sempat juga relawan berupaya untuk menumpang Helikopter, namun tidak bisa dikarenakan Helikopter yang ada hanya diutamakan untuk mengevakuasi orang yang sedang sakit.

” Para relawan masih ada di posko, belum bisa kembali, jadi sementara istirahat dulu dan semua dalam keadaan selamat “, ujar Habib Ali.

Related posts