Ganjar Pranowo Pamit Ke Masyarakat Jateng Karena Jabatannya Telah Berakhir

Berita Trend Indonesia – Seperti yang kita tahu, sebentar lagi kita akan merayakan pesta rakyat dan pesta politik, pesta yang dimaksud ialah Pemilihan Umum 2024.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah resmi mengumumkan bahwa Pemilu akan diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Diketahui, saat ini sudah banyak partai politik yang menggelar kampanye untuk memperkenalkan calon-nya di pemilu mendatang.

Pada beberapa pekan yang lalu, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan bahwa Ganjar Pranowo akan maju sebagai calon presiden (capres) dari PDIP pada pemilu 2024 mendatang.

Sebagai informasi bahwa saat ini sudah ada dua tokoh politik besar dan terkenal yang akan bersaing guna mendapatkan suara dari masyarakat untuk menjadi Presiden pada tahun 2024 mendatang, kedua tokoh politik tersebut ialah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Pada hari ini, Selasa, 5 September 2023, masa jabatan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah resmi berakhir, setelah dua periode atau selama 10 tahun menjadi kepala daerah di Provinsi Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo pamit kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah karena pada hari ini ia sudah tidak lagi menabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo juga mengatakan bahwa ia akan berfokus terhadap kontestasi politik Pemilu 2024 mendatang.

Pada akhir jabatannya tersebut, Ganjar Pranowo juga menggelar konser yang berjudul “Terimakasih Jawa Tengah”, dan konser tersebut di gelar di Kantor Gubernur Jawa Tengah Kota Semarang.

Diketahui, konser tersebut digelar sebagai bentuk rasa terimakasih Ganjar Pranowo terhadap warga Jawa Tengah karena sudah menerima dan mendukungnya sebagai Gubernur Jawa Tengah selama masa jabatannya.

Berikut poster konser yang digelar oleh Ganjar Pranowo

 

Pesan Kepada Gibran Rakabuming Raka

Ganjar Posting Momen Gibran Menjura, Singgung tentang Ilmu Bijaksana

Selain berpamitan kepada masyarakat Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga memberikan beberapa wejangan atau pesan khusus untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Gibran Rakabuming Raka mengatakan, memang benar bahwa dirinya mendapatkan beberapa pesan penting dari Ganjar Pranowo, salah satu pesan tersebut ialah tentang gerakan people power.

Gibran Rakabuming Raka juga mengaku bahwa dirinya diminta oleh Ganjar Pranowo untuk menjaga kondusivitas saat memasuki tahun pemilu, terutama dari pihak Kabinda, Kepala KPU, dan Bawaslu.

 

Kota Solo Masih Aman

Benarkah Kondisi Kesehatan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Semakin Memprihatinkan? Begini Faktanya

Sebagai informasi bahwa gerakan people power merupakan politik yang mengacu pada gerakan sosial oleh sebagian besar publik dengan cara tanpa kekerasan.

People Power juga dapat diartikan sebagai kekuatan masyarakat, kekuatan masyarakat yang dimaksud ialah bentuk aksi demonstrasi massal yang bertujuan untuk menunjukan sikap ketidakpuasan masyarakat terhadap pemerintah atau sistem yang ada.

Gibran Rakabuming Raka mengatakan, saat ini kondisi di kota Solo masih tergolong aman dan tidak ada indikasi gerakan people power.

 

Ada Awal dan Ada Akhir

Ada yang Tak Biasa dalam Pidato Ganjar Pranowo di Karanganyar

Ganjar Pranowo juga berpamitan kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah melalui akun Twitter pribadinya.

Ganjar Pranowo menuliskan kutipan yaitu “Setiap awal pasti ada akhir. Setiap kalimat pasti menghadirkan koma dan titik”.

Disisi lain, Ganjar Pranowo juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah atas segala cinta dan semangatnya.

Bukan hanya berterimakasih saja, Ganjar Pranowo juga turut mengucapkan kata maaf kepada seluruh masyarakat jika ada salah darinya, Ganjar Pranowo juga berharap agar masyarakat Jawa Tengah selalu guyub rukun.

Related posts