Diperkirakan Penjualan Untuk iPhone X Tecancam Sendat?

Diperkirakan Penjualan Untuk iPhone X Tecancam Sendat

Beritatrendindonesia.com – News, Apple dikabarkan akan mulai memasarkan iPhone X pada 3 November 2017. Akan tetapi, perkiraan dari sejumlah analis, akan ada banyak konsumen yang tidak kebagian ponsel tersebut tahun ini, mengapa?

Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo memperkirakan, permintaan iPhone X akan sangat tinggi. Akan tetapi, hal tersebut tidak diimbangi dengan ketersediaan barang. Dengan demikian, tidak semua pemesan akan mendapatkan iPhone X di tahun ini juga. Kemungkinan tahun depan baru dapat mengimbangi permintaan dan pasokan.

“Kami percaya bahwa desain full screen dan fitur pengenalan wajah akan mendorong permintaan iPhone X. Akan tetapi ada kendala pasokan, kami memperkirakan permintaan tidak akan sepenuhnya terpenuhi sebelum 1H18,” ungkap Kuo, Senin (18/9/2017).

Kuo memperkirakan, pengapalan pada iPhone X pada 2017 akan mencapai 45 hingga 50 juta unit. Jumlah yang diperkirakan tersebut diyakini akan meningkat pada 2018, yaitu diperkirakan mencapai 80 hingga 90 juta unit.

Jika berbicara mengenai spesifikasi dari iPhone X, daya tariknya terletak pada bentang layar 5,8 inch dengan teknologi Super Retina Display. Resolusinya 2.436 x 1.125 pixel dan kedalaman layar 458 ppi. Sementara itu, layarnya juga mendukung HDR10 dan Dolby Vision.

iPhone X akan dibekali dengan Face ID untuk membuka ponsel. Fitur ini dikatakan sangat aman. Jika Touch ID punya tingkat eror 1:50.000, Face ID lebih tinggi dengan 1:1.000.000.

Dilihat dari sektor kamera, ada dua kamera dengan desain vertikal. Ukurannya 12 MP dengan bukaan f/1.8 dan f/2.4. Apple menggunakan quad LED true tone dan dua OIS di kedua kamera tersebut.

Tidak ketinggalan, fitur Potrait Lighting turut dibekali. Dengan fitur ini, foto potrait yang diambil akan terlihat semakin jelas dan tajam seperti yang diambil dari studio.

Dapur pacunya dibekali dengan prosesor A11 Bionic dan mendukung Augmented Reality. Baterainya dikatakan lebih tahan lama dua jam ketimbang iPhone 7 dalam sekali pengisian baterai yang sudah didukung teknologi wireless charging.

iPhone X dibanderol dengan harga termurah mulai dari USD 999 atau sekitar Rp 13 juta.

Related posts