Diperiksa Selama 3 Jam di KPK, Setnov Ditanya Soal Adanya Tersangka Lain

Diperiksa Selama 3 Jam di KPK, Setnov Ditanya Soal Adanya Tersangka Lain

Beritatrendindonesia.comNew, Jakarta – Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Setya Novanto menjalani pemeriksaan di KPK selama 3 jam. Dia mengaku ditanya penyidik dugaan ada tersangka lain dalam kasus korupsi e-KTP, Anang Sugiana Sudihardjo.

“Soal Anang,”kata Novanto setelah menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jaksel, Jumat (24/11/2017) pukul 16.20 WIB.

Soal pertanyaan lainnya termasuk gencarnya tekanan pencopotannya dari kursi Ketua Umum Golkar, Novanto tidak menanggapi. Dia terus berjalan kembali masuk mobil tahanan.

Sebelumnya Setnov memasuki ruang pemeriksaan sekitar pukul 13.09 WIB. Selain Setnov, seharusnya penyidik KPK memeriksa anak Setya Novanto, Dwina Michaela, tetapi tidak hadir lantaran surat panggilan KPK tidak diterimanya.

Dalam fakta persidangan, mantan Direktur Pengelolaan informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil Kemendagri Sugiharto menyebut pernah meminta Anang untuk menyiapkan yang sebesar USD 500 ribu dan Rp 1 miliar untuk diserahkan kepada Mirsyam S Haryani.

Anang juga diduga membantu penyediaan yang tambahan untuk bantuan hukum Ditjen Dukcapil Kemendagri sebesar Rp 2 miliar dan kebutuhan lainnya soal proyes proyek e-KTP.

Related posts