Deddy Corbuzier Dikecam Warganet Karena Mengunggah Podcast Tentang LGBT

Berita Trend Indonesia Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan konten podcast Deddy Corbuzier, pasalnya, Deddy mengundang Ragil Mahardika dan pasangannya untuk membahas seputar LGBT.

Banyak warganet yang geram dengan podcast tersebut, dan sejumlah waganet membentuk aksi protes serta unsubscribe kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Melihat hal tersebut, Deddy Corbuzier langsung menghapus atau Takedown video podcast tersebut.

Bukan hanya itu, Deddy Corbuzier juga membuat klarifikasi dan meminta maaf kepada seluruh warganet.

Selang beberapa hari, Deddy Corbuzier mengundang guru agamanya, Gus Mitfah ke studio.

Video podcast Deddy Corbuzier dan Gus Mitfah telah di uploud pada, Selasa, 10 Mei 2022.

Dalam video tersebut, Gus Mitfah mengaku bahwa dirinya lah yang meminta Deddy Corbuzier untuk menghapus video podcast bersama Ragil Mahardika.

Di tengah nasihat dan wejangan Islami dari Gus Mitfah, Gus Mitfah masih akan mengizinkan Deddy Corbuzier untuk menguploud podcastnya bersama Ragil Mahardika, Namun, dengan sejumlah syarat yang harus ditepati.

Syarat tersebut merupakan amanah dari Gus Mitfah agar Deddy Corbuzier tidak salah kaprah dan mendapatkan hujatan lagi dari warganet.

 

Lebih Mengedukasi

Gus Mitfah mengatakan, sebelum melakukan podcast sebaiknya Deddy Corbuzier riset mengenai apa saja sisi edukasi dalam fenomena LGBT baikdari segi media, agama, dan psikologi.

Gus Mitfah juga mengatakan bahwa Deddy Corbuzier seharusnya mencari tahu dahulu apakah konten fenomena LGBT dapat dikemas ke dalam sebuah konten podcast yang mengedukasi.

“Kalau memang ingin mengedukasi masyarakat, bisa enggak satu hari kamu mengundang ahlinya soal ini untuk berbicara bagaimana caranya menghadapi kelompok-kelompok seperti ini. Kalau ada orangnya bila perlu dinasihati. Kalau tidak ada orangnya, minimal orang tahu perilaku seperti ini ada,” ujar Gus Mitfah.

Didampingi Ahli Agama dan Medis

Gus Mitfah mengatakan, Deddy Corbuzier bisa mengundang ahli agama atau medis untuk mendampinginya podcast bersama Ragil Mahardika dalam membahas fenomena LGBT.

Jadi, Gus Mitfah berharap agar Deddy Corbuzier mampu mencotohkan serta memperingatkan masyarakat dari dampak LGBT.

“Kamu undang hadirkan di sini, kyai, ustaz yang memiliki kapasitas untuk bicara ini. Atau dari segi medis umpamanya, ‘Bahayanya itu secara medis seperti ini. Kan keren, ada ustaznya, kyainya, ada ahli medisnya,” ujar Gus Mitfah.

“Satu kenapa saya memberikan nasihat? Karena kamu minta. Kedua kalau kamu mau menjadikan ajang podcast ini edukasi kepada smart people, lakukan itu! Undang ahlinya yang benar-benar paham hukumnya, paham sejarahnya, dan lain sebagainya,” sambungnya.

 

Mantan LGBT

Selanjutnya, Gus Mitfah menyarankan Deddy Corbuzier untuk mengundang juga mantan LGBT atau orang yang sudah bertaubat.

“Maksud saya adalah, keren enggak ketika ajang podcastmu untuk edukasi itu? ‘Ini bahayanya seperti ini,’ itu baru keren, bro,” ujar Gus Mitfah.

“Atau mungkin kamu undang orang yang sudah bertaubat dari perilaku itu. Saya pelaku, tapi kemudian saya begini, begini. Orang yang sudah bertaubat, menyesali perbuatannya,” tutupnya.

Related posts