Beberapa Tips Dalam Memilih Tabir Surya Untuk Kulit Anda

Beberapa Tips Dalam Memilih Tabir Surya Untuk Kulit Anda

Beritatrendindonesia.com – News, Bagi para pengguna sunblock atau tabir surya, tidak hanya digunakan saat sedang berada di pantai saja. Sunblock juga dapat digunakan sebagai lotion harian untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Selain daripada untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sunblock dapat membantu mencegah penuaan pada kulit. Namun, banyak yang masih sembarang dalam memilih sunblock, seperti yang telah dilansir dari Readersdigest.ca, Kamis (24/08/2017) berikut enam cara untuk memilih sunblock yang tepat untuk kulit Anda.

1. Ketahui tingkat protekso

Masing-masing sunblock, mempunyai tingkat proteksi yang berbeda. Sunblock dengan SPF 15 dapat menyaring sekitar 93 persen sinar UVB, SPF 30 melindungi 97 persen, SPF 50 melindungi 98 persen, dan SPF 100 dapat melindungi sampai dengan 99 persen. Semakin tinggi tingkat dari SPF, semakin tinggi juga tingkat proteksi terhadap kulit Anda dari paparan sinar matahari. Akan tetapi, yang harus Anda ketahui merupakan tidak ada sunblock yang dapat melindungi kulit dari semua sinar UVB.

2. Perlindungan Sinar UVA dan UVB

Penggunaan sunblock secara teratur dapat membantu Anda terhindar dari penyakit kanker kulit dan penuaan kulit. Sinar UVA tidak begitu berbahaya, tidak akan menimbulkan luka bakar pada kulit. Oleh karena itu, Anda dapat memastikan sunblock yang Anda pilih dapat menjaga kulit dari sinar UVA dan UVB. Biasanya terdapat dalam kemasan sunblock tulisan “broad spectrum,” “multi-spectrum” atau “UVA/UVB protection”.

3. Tekstur Sunblock

Tidak ada salahnya mencoba sedikit sunblock yang diinginkan sebelum Anda membelinya. Oleskan sedikit sunblock ke tangan, apakah tekstur dari sunblock meresap atau menyatu dengan kulit. Jangan sampai Anda memilih sunblock yang meninggalkan noda putih pada kulit Anda. Sementara itu, teksture tabir surya yang berminyak dan lengket juga tidak terlalu bagus untuk digunakan.

4. Jenis kulit

Jika Anda mempunyai kulit yang cenderung berjerawat atau berminyak, disarankan sebaiknya menggunakan sunblock yang lebih ringan. Tabir surya berbentuk gel juga menjadi salah satu alternatif terhadap kulit berminyak, karena formulasi gel lebih ringan pada kulit berjerawat. Jadi, ketahuilah dulu kondisi kulit Anda terlebih dahulu sebelum Anda membeli sunblock.

5. Tahan Air

Berbagai macam sunblock yang dapat Anda temukan di toko kosmetik. Terdapat juga sunblock yang tahan air, tentunya dapat melindungi kulit lebih maksimal. Kelebihan dari tabir surya yang tahan air merupakan Anda tidak perlu takut dengan sinar matahari disaat Anda sedang berenang maupun berjemur. Sehingga, Anda tidak perlu berulang kali mengoleskan sunblock pada kulit Anda.

6. Tanggal kadaluwarsa

Hal terakhir dan yang terpenting merupakan memeriksa terlebih dahulu tanggal kadaluwarsa sunbock yang ingin Anda belu dan gunakan. Jangan sampai menggunakan produk yang telah habis masa kadaluwarsanya, alih-alih memberikan manfaat malah merusak kulit Anda.

Related posts