Beberapa Manfaat Dari Madu Untuk Perawatan Kulit

Beberapa Manfaat Dari Madu Untuk Perawatan Kulit

Beritatrendindonesia.com – News, Madu dianggap sebagai salah satu bahan mandi yang paling utama pada zaman Cleopatra. Sedangkan bagi orang-orang Yunani Kuno, menganggap madu sebagai mata uang serta orang Cina menganggapnya untuk penyembuhan penyakit sejak abad ke 14.

Kini, madu juga dapat digunakan untuk produk perawatan kulit dan spa, seperti yang telah dilansir dari newbeauty.com, Jumat (18/8/2017). Madu mengandung 80 persen gula, mineral, dan beberapa manfaat lainnya, seperti besi, kalsium, fosfor, magnesium, asam amino, vitamin, serta air.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari madu sebagai produk perawatan untuk kulit.

1. Pelembap

Madu merupakan humektan yang alami, madu dikatakan dapat menarik uap air dari udara. Dengan demikian, disarankan untuk Anda menambahkan madu kedalam krim dan serum perawatan kulit untuk membantu kulit agar tetap terhidrasi.

2. Antoksidan

Madu dikatakan mengandung antioksidan yang dapat membantu Anda untuk melawan radikal bebas.

3. Anti Iritasi

Madu sangat membantu untuk menenangkan iritasi, dikarenakan sebagian sifat anti bakterinya dan sebagian lagi dikarenakan sifat anti inflamasinya. Selain daripada perawatan kulit, madu juga terbukti sangat bergizi dan lembut untuk dikonsumsi.

Related posts