Beberapa Cara Mengatasi Dan Mengurangi Kemungkinan Terjadinya Dengkuran

Beberapa Cara Mengatasi Dan Mengurangi Kemungkinan Terjadinya Dengkuran

Beritatrendindonesia.com – News, Sejumlah orang tentunya pernah mengalami yang namanya mendengkur, atau yang lebih akrab disebut dengan mengorok. Mendengkur merupakan suara napas yang kencang dan berisik yang dapat muncul saat sedang tidur. Namun uniknya, mendengkur lebih banyak dialami oleh pria ketimbang dengan wanita. Tidak jarang hal ini menjadi keluhan para istri.

Selain daripada pertolongan medis, ternyata ada banyak cara alami yang dapat dilakukan para istri untuk membantu mengurangi dengkuran dari suami mereka. Salah satunya dengan mandi air hangat sebelum tidur di malam hari.

Beberapa pakar kesehatan mengungkapkan mendengkur disebabkan karena terhambatnya gerakan udara yang terjadi saat sedang tidur. Adapun mandi air hangat yang sudah di campur dengan beberapa sendok garam dipercaya dapat membilas kemampetan di hidung yang menyebabkan terjadinya dengkuran saat tidur.

Beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi dengkuran saat tidur.

1. Ganti posisi tidur

National Sleep Foundation mengungkapkan posisi tidur tertentu seperti terlentang dapat menyebabkan lidah dan langit-langit rongga mulut menekan tenggorokan, sehingga dapat menimbulkan dengkuran. Akan tetapi, dengan menambah bantal di leher dan punggung dapat memperkecil kemungkinan terjadinya dengkuran saat tidur.

2. Terhidrasi

Saat Anda sedang dehidrasi, maka kondisi mulut dan hidung akan lengket dan dapat menyebabkan timbulnya dengkuran lebih mungkin terjadi. Menurut WebMD, Anda harus mengonsumsi 11,5 cangkir air perharinya.

3. Olahraga Mulut

Anda disarankan untuk melakukan olahraga mulut seperti berikut ini untuk mengatasi terjadinya dengkuran saat tidur.

– Dorong ujung lidah ke langit-langit mulut dan menggeser lidah ke belakang.
– Mengisap lidah ke atas atau langit-langit mulut dan berikan tekanan
– Dorong dan sentuh ujung lidah ke bagian gigi bawah bagian depan, sambil mengucapkan vokal A.

Related posts