Apakah Benar Putra Ridwan Kamil Sudah Ditemukan ?, Berikut Faktanya

Berita Trend Indonesia – Seperti yang kita tahu, Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau yang biasa dikenal dengan Eril, dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare Barn, Swiss.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 26 Mei 2022.

Banyak tokoh politik pemerintahan dan masyarakat Indonesia yang turut mendukung dan mendoakan agar Eril cepat ditemukan dengan keadaan selamat.

Namun, baru-baru ini, ada kabar bahwa Eril telah ditemukan setelah hampir 1 minggu hilang di sungai tersebut.

Banyak warganet yang bertanya-tanya apakah kabar tersebut benar adanya.

Berdasarkan data yang ada ternyata kabar tersebut hanyalah HOAKS dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss, mengaku bahwa pihaknya terus melakukan upaya pencarian Eril.

Pencarian tersebut sudah mengerahkan Tim Search and Rescue atau SAR guna mengoptimalisasi pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Pencarian Eril di Sungai Aare, Kota Bern, terus dilakukan para aparat kepolisian dengan mengintensifkan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam,” ujar KBRI Bern.

“Saat ini, menurut informasi Tim SAR, pencarian tengah berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde,” sambungnya.

KBRI Bern mengatakan, Wali Kota Bern, Alac Van Graffenried mengucapkan rasa simpati yang mendalam atas hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Senin pagi (30/5/2022) orang tua Saudara Eril, Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia, ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, dikunjungi Wali Kota Kota Bern, Alec Van Graffenried, yang menyampaikan simpati yang mendalam,” ujar KBRI Bern.

Selain bertemu dengan Wali Kota Bern, Ridwan Kamil dan sang istri juga bertemu dengan Mayor Graffenried.

Diketahui, Mayor Graffenried merupakan warga lokal yang pada saat kejadian dirinya turut membantu adik perempuan Eril dan temannya saat akan naik kedaratan.

“Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Eril,” ujar KBRI Bern.

 

Berterimakasih

Ridwan Kamil, selaku Gubernur Jawa Barat, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pemerintah dan masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan Eril agar cepat ditemukan.

Pada Instagram pribadinya, Ridwan Kamil mengunggah foto yang bertuliskan “Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah swt, memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA”.

“Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama,” tulis keterangan Ridwan Kamil.

 

Pesan Mengharukan Sang Pacar

Nabila Ishma Nurhabibah, merupakan pacar Eril turut mendoakan dan juga memberikan pesan yang sangat mengharukan.

Pada Instagram pribadinya Nabila mengunggah sejumlah doa dan pesan untuk Eril.

Pegang tanganku erat-erat dan mari kita selesaikan ini bersama-sama. Tolong tetap tinggal Ril, aku tahu kamu sangat kuat. Jangan takut pada apapun, aku di sini untuk membimbing kamu sampai kita dapat segera bertemu lagi. Aku sangat merindukanmu, seperti yang selalu kulakukan,” tulis Nabila.

Related posts