2 Smartphone Unggulan Oppo Masuk Kedalam Daftar Smartphone Terlaris Di Dunia

2 Smartphone Unggulan Oppo Masuk Kedalam Daftar Smartphone Terlaris Di Dunia

Beritatrendindonesia.com – News, Dua seri smartphone buatan Oppo, yakni R11 dan A57, masuk kedalam daftar smartphone terlaris di dunia. Informasi tersebut dilihat dalam laporan dari lembaga riset pasar Counter Market Pulse.

Lembaga riset tersebut sudah mengumpulkan data pangsa pasar berdasarkan dari tipe smartphone yang dijual pada Juli 2017. Dari hasil riset itu memperlihatkan bahwa Oppo R11 dan A57 menduduki peringkat ketiga dan keempat.

Laporan tersebut memperlihatkan, Oppo R11 tercatat memperoleh pangsa pasar 2,1 persen, sedangkan untuk Oppo A57 memperoleh 2 persen.

Sebagai informasi, R11 merupakan salah satu smartphone unggulan dari Oppo. Tipe ini dibekali dengan spesifikasi yang tinggi, antara lain terdapat pada kamera ganda 20 megapiksel + 16 megapiksel, kamera depan 20 megapiksel, chipset Snapdragon 660, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Sedangkan untuk, Oppo A57 merupakan smartphone kelas menengah yang menggunakan tema selfie. Kamera utama yang menggunakan sensor Sony IMX258 dengan ketajaman 13 megapiksel, sedangkan untuk kamera depannya mempunyai ketajaman 16 megapiksel dengan fitur Beautify 4.0.

Namun dari kedua smartphone tersebut, hanya Oppo A57 saja yang dijual di Indonesia. Sedangkan tipe R11 sampai dengan saat ini sama sekali belum masuk ke Tanah Air.

Selain daripada menyebutkan mengenai Oppo, lembaga riset Counter Market Pulse juga menyebutkan peringkat produsen smartphone lain. Peringkat pertama dan kedua adalah Apple dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Pangsa pasar iPhone 7 merupakan yang tertinggi dengan nilai 4 persen, sedangkan untuk iPhone 7 Plus berada di bawahnya dengan nilai 2,9 persen.

Ada pula diperingkat ke lima, tepat di bawah Oppo, terdapat Samsung Galaxy S8 yang mendapatkan pangsa pasar 1,8 persen.

Related posts