Wiranto ” Aksi Bela Tauhid Sebenarnya Mubajir “

Wiranto-Aksi-Bela-Tauhid-Sebenarnya-Mubajir

Beritatrendindonesia.com – News Adanya aksi demo yang menamakan diri dengan aksi 211 yang digelar di Jakarta diawali dengan Shalat Jumat di Masjid istiqal dan setelah itu menuju Kemenpolhukam dan Istana Negara.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto juga angkat bicara terkait aksi yang di gelar hari ini, Jumat 02 November 2018. Wiranto menilai aksi yang dilakukan hari ini mubazir dan seharusnya tidak di gelar lagi karena tuntutan para demonstran sebenarnya sudah diakomodir oleh pemerintah

” Tadi saya sudah katakan tadi, apakah perlu lagi ? Mubazir dengan apa perlu sama, bahasanya sama. Sangat di sayangkan sekali berpanas panasan untuk melakukan tuntutan yang sudah di lakukan ” ujar Wiranto di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Namun Wiranto juga tidak lupa mengingatkan ke peserta aksi untuk senantiasa tetap menjaga ketertiban selama berlangsungnya aksi bela Tauhid.

Sebelumnya Aksi massa yang menamakan aksi 211 melakukan protes terhadap adanya pembakaran bendera di Garut Jawa Barat oleh anggota Banser pada peringatan Hari Santri Nasional. Video pembakaran bendera dalam waktu singkat menjadi viral. Akan Tetapi dari pihak kepolisian mengatakan bahwa bendera yang di bakar adalah bendera Hizbut Tahrir Indonesia ( HTI ).

Slamet Maarif yang merupakan Juru bicara Front Pembela Islam mengungkapkan aksi tersebut untuk meminta pemerintah untuk mengakui bendera yang di bakar di Garut – Jawa Barat ialah bendera tauhid. Dia beralasan bhawa selama ini pemerintah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU menyebut bendera tersebut adalah bendera ormas tertentu.

Related posts