Tabrak Tiang, Penerbangan Lion Air Dibatalkan !

Tabrak-Tiang-Penerbangan-Lion-Air-Dibatalkan

Beritatrendindonesia.com – News Lion Air kembali mengalami insiden dengan nomor penerbangan JT 633 dengan keberangkatan Bengkulu menuju Jakarta. Lion Air tersebut menabrak tiang koordinat yang ada di Bandara Fatmawati, Bengkulu Rabu 07 November 2018. Penerbangan JT 633 yang seharusnya berangkat pada pukul 18:20 WIB terpaksa dibatalkan.

Tercatat ada sebanyak 143 penumpang dan ditambah dengan 7 awak kabin dalam penerbangan tersebut termasuk Pilot dan Kopilot.

Akibat insiden tersebut pesawat Lion Air dengan jenis Boeing 737-900 ER mengalami kerusakan pada bagian sayap sehingga menyebabkan robek. Penerbangan tersebut juga di batalkan dan semua penumpang terpaksa harus kembali ke waiting room untuk menunggu pesawat pengganti dari Lion Air.

Kronologi terjadinya kecelakaan tersebut pada saat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 633 akan menuju run way untuk lepas landas. Pada saat dari sisi parkiran dan akan menuju taxi out pada parkiran ketiga, pesawat tersebut menyenggol tiang titik koordinat sehingga menyebabkan sayap pada bagian kiri pesawat tersebut robek.

Untuk keamanan dan kenyamanan penerbangan semua penumpang kembali memasuki ruang tunggu dan penerbangan tersebut dibatalkan. Kompensasi dari Lion Air memberikan penerbangan lanjutan dan semua penumpang JT 633 kembali berangkat pada pukul 22:48 WIB, setelah pesawat pengganti sampai di Bengkulu.

Pihak Lion Air juga sudah meminta maaf atas insiden yang terjadi tersebut. Pesawat tersebut untuk sementara tidak digunakan, dan akan di lakukan pengecekan dari pihak Lion Air.

Related posts