Smartphone Terbaru Buatan Xiaomi, Mi Mix 2 Tidak Memiliki Port Earphone?

Smartphone Terbaru Buatan Xiaomi, Mi Mix 2 Tidak Memiliki Port Earphone

Beritatrendindonesia.com – News, Setelah sudah lama menjadi rumor, Xiaomi akhirnya resmi merilis smartphone nyaris tanpa bingkai, Mi Mix 2. Perangkat itu diumumkan dalam sebuah acara di Beijing University of Technology, China, Senin (11/9/2017).

Seperti yang diketahui iPhone 7 yang dirilis pada 2016 lalu, Mi Mix 2 didatangkan tanpa port audio standar 3,5 mm yang lazim ditemui di banyak smartphone yang beredar sekarang ini.

Sebagai gantinya, pengguna dapat memanfaatkan port USB Type-C. Pengguna tinggal mencolokkan aksesori khusus, yaitu kabel konverter USB Type-C ke audio.

Menurut Donvan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, perangkat tanpa menggunakan port audio 3,5 mm sebenarnya sudah menjadi hal normal baru pada tahun 2017.

Kemudian, pengguna Xiaomi sudah banyak yang memakai speaker nirkabel. Oleh sebab itu, Xiaomi memilih untuk menghilangkan port audio pada Mi Mix 2.

Meskipun demikian, Donovan Sung belum dapat memberikan kepastian apakah semua smartphone Xiaomi untuk seri berikutnya akan kehilangan port audio atau tidak.

Xiaomi Mi Mix 2 didatangkan dengan layar berbentang 5,99 inci. Resolusinya mencapai 2.160 x 1.080 piksel.

Smartphone nyaris tanpa menggunakan bingkai buatan Xiaomi ini dibekali dengan chipset Snapdragon 835, RAM 6GB/8GB, dan media penyimpanan sebesar 128GB/258GB. Baterainya sendiri memiliki kapasitas sebesar 3.400 mAh.

Xiaomi Mi Mix 2 dilengkapi dengan sensor kamera IMX396 dengan resolusi sebesar 12 megapiksel pada bagian belakangnya. Sementara untuk bagian depan Xiaomi Mi Mix 2 menggunakan sensor dengan resolusi 5 megapiksel.

Related posts