Waspada Orang Dekat Anda Mencoba “Skip Challenge” Berujung Kematian

Waspada mencoba skip challenge

Beritatrendindonesia.com – Jakarta, di Indonesia, memang ada saja kelakuan dari anak anak muda dengan mengikuti tren yang terbaru dari Manequin Challenge, Om Telolet Om, dan sekarang Skip Challenge atau sebutan lainnya Pass Out Challenge yang menjadi trendi dari aktivitas anak muda sekarang.

Tidak sedikit, anak muda indonesia sekarang yang mencoba permainan adrenalin yang bisa berujung kematian ini dengan menekan dada seseorang sekuat kuatnya sampai korban hampir kehilangan kesadaran dan lemas.

Banyak anak muda menganggap hal ini adalah permainan yang lucu dan keisengan. Namun di luar hal tersebut, tentu ini bisa berakibat fatal sampai berujung kematian.

Saksikan Videonya:

https://www.youtube.com/watch?v=A2IqF5_0q_c

Tak hanya itu, menurut dr. Bambang Supriyatno, Sp.A(K) selaku dokter khusus pernafasan dan paru paru, mengatakan jika pelaku menekan dada korban hingga menghambat saluran pernafasan melebihi dari batas waktu yang disanggupi oleh korban, hal ini akan bisa mengakibatkan kematian.

” Bayangkan saja, jika anda tidak bisa bernafas dan fungsi otak serta seluruh tubuh di hambat oleh penekanan tersebut, tentu fungsi tubuh akan mati. Jika hal ini berlebihan dan tubuh sempat mati total walaupun hanya sekejap, organ atau bagian tubuh mana yang akan berfungsi dengan sendirinya” ujar dokter Bambang dengan media berita trend indonesia.

” Sama halnya jika anda tenggelam di dalam air, pasti dibutuhkan nafas buatan dan memompa jantung agar dapat bekerja kembali. Namun itu jika tubuh masih bisa kembali bekerja, jika tidak, kita pasti tahu resiko apa yang akan di hadapi ” ujar dokter ahli pernafasan tersebut penutup wawancaranya.

Sumber : beritatrendindonesia.com

Share This –

Related posts