Seluruh Pasien Dipindahkan Dan Diusir, Sebab Ditemukan Bom PD II Disekitar RS di Jerman

Seluruh Pasien Dipindahkan Dan Diusir, Sebab Ditemukan Bom PD II Disekitar RS di Jerman

Beritatrendindonesia.com – News, Petugas di Frankurt, Jerman memindahkan ratusan pasien dari dua rumah sakit di pusat kota. Pemindahan tersebut dilakukan untuk mengamankan warga dari penjinakan bom era Perang Dunia II yang terdapat di sekitar lokasi.

Pemindahan tersebut dilakukan kepada 100 lebih pasien. Diantaranya pasien tersebut terdapat pula bayi prematur dan pasien yang membutuhkan penanganan intensif.

“Lebih dari seratus pasien dipindahkan. Termasuk bayi prematur dan mereka yang membutuhkan penanganan khusus pada hari Sabtu,” ungkap Anggota Dewan dari Frankurt, Markus Frank.

Bom tersebut ditemukan pada sebuah bangunan di West End, Frankurt. Pada lokasi tersebut terdapat banyak pegawai bank terkemuka yang tinggal di daerah sekitarnya.

Pemindahan ini merupakan pemindahan yang paling besar sejak penjinakan sejak Perang Dunia ke-II. Bom seberat 1,4 ton yang ditemukan merupakan warisan dari pemerintah Inggris.

Dilaporkan lebih dari 2000 ton bom aktif ditemukan di Jerman setiap tahunnya. Pada Juli lalu, sebuah Taman Kanak-Kanak dipindahkan setelah seorang guru menemukan sebuah bom Perang Dunia II yang tidak meledak di antara rak mainan siswa.

Petugas pemadam kebakaran dan polisi mengingatkan mereka akan menggunakan cara apapun untuk memindahkan atau mengusir warga. Dikarenakan dampak dari bom yang dapat meratakan seluruh kota, merupakan alasan dari para petugas melakukan pemaksaan kepada warga.

Sementara itu, seluruh warga di West End, Frankurt dipaksa meninggalkan lokasi pada pukul 08.00 waktu setempat. Polisi yang mengetuk semua pintu dan menggunakan pemindai panas kesetiap rumah untuk memastikan bahwa tidak ada warga yang tinggal.

Seluruh jalan dan sistem transportasi juga ditutup selama dua jam setelah bom berhasil dijinakkan. Hal tersebut dilakukan untuk mengevakuasi pasien ke rumah sakit dengan segera.

Sementara itu, lalu lintas udara juga diberhentikan di sekitar lokasi itu. Termasuk pesawat pribadi, helikopter dan drone dilarang berada disekitar lokasi evakuasi.

Related posts