Sedang Misa Pastor & Umat Gereja St Lidwina Di Serang

sedang-misa-pastor-umat-gereja-st-lidwina-di-serang

Beritatrendindonesia.com – News Pastor serta umat di Gereja St Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2/2018) pada jam 07. 30 WIB, terserang seorang aktor yang belum juga diungkap identitasnya.

Umat yang sedang menghadiri misa terluka, begitu halnya Pastor Karl-Edmund Prier SJ, umum di panggil Romo Prier, yang tengah memimpin misa.

“Pelaku datang telah dengan menghunuskan pedang. Saya yang terserang pertama kalinya, ” tutur Permadi, Permadi juga akan memperlihatkan punggungnya yang terserang sabetan pedang dari pelaku yang terjadi hari ini.

Sesudah melukai Permadi, pelaku yang masuk gereja dari pintu selatan lalu selalu merangsek kedalam gereja. Kurang lebih 10 orang umat kemudian terluka dengan sebagian besar luka berada di kepala.

Umat sebetulnya berusaha menangkap pelaku. Tetapi, karna aktor terus mengayunkan pedang, peristiwa susah dicegah, bahkan juga pelaku dapat menjangkau altar untuk kemudian melukai Pastor Prier yang tengah memimpin misa.

Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono menyebutkan jajaran Polri masih tetap menyelidiki motif Suliyono menyerang Gereja Lidwina, Sleman, DIY. Untuk sementara, pelaku di ketahui beraksi sendiri.

” Bila kita lihat dari kejadiannya, aktor beraksi seorang diri, ” kata Ari Dono di Gereja Saint Lidwina, Sleman, Minggu (11/2/2018).

Ari menerangkan pihaknya juga belum bisa meyakinkan Suliyono berkaitan jaringan teroris atau tidak. Deretan Densus juga di turunkan untuk memastikan.

” Densus pastinya turun untuk membantu menganalisa serta menyelidiki seluruh peristiwa ini apakah tindakan teror atau orang per orang. Pastinya Polri juga akan ungkap kasus ini, apakah aktor jaringan, tetap dalam penyelidikan, ” katanya.

Ke depan, TNI/Polri juga akan tingkatkan pengamanan berdasarkan perubahan intelijen untuk menghadapi kejadian serupa terulang. Sebab, penyerangan ini buat warga resah.

” Tentunya kita seluruhnya mengutuk peristiwa penganiayaan yang terjadi dirumah ibadah ini, yang pasti buat suatu keresahan untuk semua masyarakat Indonesia, ” katanya.

Ari mengimbau semua warga untuk tetap bersikap tenang serta tidak terprovokasi oleh hal apapun. Wujud Kondusifitas harus tetap terjaga.

” Yang perlu saya imbau janganlah ambil satu langkah-langkah atau analisis masing-masing, karna Kapolda (DIY) sesudah ini juga akan selekasnya kumpulkan semua ormas untuk memberitahukan peristiwa apa yang sesungguhnya terjadi, ” katanya.

Related posts