Sebar Hoax Surat Suara Tercoblos, Citra SBY Bisa Rusak

sebar-hoax-surat-suara-tercoblos-citra-sby-bisa-rusak

Beritatrendindonesia.com – News Arya Sinulingga selaku Juru bicara Tim Kampanye Nasional untuk pasangan Jokowi – Ma’ruf menilai citra dari Ketua Umum Partai Demokrat – Susilo Bambang Yudhoyono dapat turun drastis. Salah satu yang menjadi penyebab nya yakni terkait berita tujuh kontainer yang berisi surat suara yang sudah tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berita tersebut sebelumnya disampaikan oleh Andi Arief yang merupakan Wasekjen dari Partai Demokrat, dimana Andi menyampaikan bahwa ada tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos dengan pilihan nomor urut satu.

Sedikit harapan dari Arya Sinulingga bahwa pernyataan tersebut bukan keluar atas perintah dari SBY. Arya juga menilai citra Pak SBY yang bagus tersebut bisa turun dikarenakan prajuritnya.

Arya juga menyarankan mantan Presiden RI ke 6 tersebut untuk menertibkan anak buahnya, dikarenakan sudah banyak pernyataan yang bersifat nyeleneh keluar dari mulut politisi Demokrat seperti Andi Arief.

” Tolong disiplinkan prajuritnya, karena kami sudah lihat banyak yang nyeleneh nih “, ujar politikus Perindo tersebut.

Dengan sikap kader seperti itu Arya merasa kasihan dengan SBY, menurut Arya tidak hanya SBY saja yang terdampak dengan pernyataan dari Andi Arief, namun citra dan elektabilitas Demokrat juga bisa anjlok.

Sebelumnya KPU dengan Bawaslu dan pihak terkait lainnya sudah melakukan pengecekan ke Pelabuhan Tanjung Priok, dimana di sebutkan ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos. Ketua KPU – Arief Budiman dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa kabar tersebut adalah tidak benar atau hoax.

” Kami memastikan dengan berdasarkan keterangan dari Bea Cukai tidak ada berita tersebut. Tidak ada juga kabar bahwa TNI AL yang telah menemukan surat suara yang sudah tercoblos tersebut. Tidak juga benar dengan berita bahwa KPU sudah menyita satu kontainer, semua adalah bohong atau hoax, ujar Arief Budiman.

Related posts