Sandiaga Beri Tips Sukses dan Pengalaman Lawan ‘Rockstar’

Sandiaga Beri Tips Sukses dan Pengalaman Lawan 'Rockstar'

Beritatrendindonesia.comNews, Jakarta – Wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan apa yang menjadi sukses dari sudut pandang dirinya. Menurutnya, sukses merupakan perjalanan.

“Saya liat itu sukses itu journey. Perjalanan yang menentukan kita sukses atau enggak,”ucap Sandiaga ketika Seminar “Success Protocol, Sukses Dunia Akhirat’ di Gedung Sucofindo, Jaksel, Minggu (4/6).

Sandiaga mengatakan keinginannya dan target bukan tujuan akhir. Dia menyebut kalau kita menilai sukses adalah perjalanan, maka semua akan dijalani dengan ikhlas.

“Keinginan, target itu proses bukan tujuan akhir. Kalau sukses dinilai journey, ya kita ikhlas aja. Kerja harus 100 persen. Berjuan sepenuh hati itu biasanya dapat reward yang tinggi,”ucap Sandiaga.

Dirinya pun menceritakan bagaimana pengalamannya pertama kali terjun ke dunia politik. Menurutnya, kejadian pada bulan September 2015 saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai moment of truth.

“Masuk politik saya enggak pernah ada pengalaman. September 2015 itu moment of trut waktu saya bertemu dengan Pak Prabowo. Dianya bilang gimana kalau masuk Pilgub DKI,”cerita Sandiaga.

Sandiaga mengaku sempat ragu dengan tawaran itu. Apalagi lawannya merupakan incumbent. Dia mengaku menjalankan semua proses Pilgub DKI 2017 dengan ikhlas dan dijalankan sebagai ibadah.

“Saya bilang enggak punya pengalaman, apalagi lawan rockstar governor dan didukung banyak kekuatan. Ya sudah saya jalanin aja. Saya enggak pernah menarget jadi gubernur, saya anggap ibadah. Saya sudah bilang dari awal, ini bukan mengenai saya tapi warga Jakarta. Warga mau pemimpin baru. Apakah ini sukses? Enggak juga. Sukses itu terus berjalan. Semua mesti kawal 5 tahun,”ucap Sandiaga.

Lalu apa tips sukses dari Sandiaga?

“Tips sukses, kalau ada moment of trut dan target harus buat orang ketawa. Kaya saya pas awal jadi pengusaha. Pas masuk politik enggak ada target. Pas saya bilang mau jadi alternatif kepemimpinan baru ya pada ketawa teman-teman saya,”tutup Sandiaga.

Related posts