Samsung Memperkenalkan Galaxy Tab Active 2

Samsung Memperkenalkan Galaxy Tab Active 2

Beritatrendindonesia.com – News, Samsung Galaxy Tab Active 2 sudah diumumkan oleh perusahan secara resmi sebagai tablet menengah dengan bodi tangguh. Tablet ini diberitahukan oleh raksasa Korea Selatan di negeri Kincir Angin, Belanda. Samsung sendiri sekarang ini masih cukup giat mendatangkan produk tablet, ditengah lesynya pasar tablet.

Samsung terbaru Galaxy Tab Active 2 mempunyai tubuh kasar yang kuat dengan sertifikasi standar militer MIL-STD-810. Dengan adanya sertifikasi tersebut, pastinya membuat tablet ini cukup kuat untuk diajak berkegiatan ekstrim. Tablet tersebut mempunyai ketahanan terhadap kondisi yang ekstrim sepert tekanan, suhu, iklim, guncangan, dan gilasan. Masih sama dengan pendahulunya, tablet ini juga mempunyai cover yang membuatnya sanggup bertahan ketika jatuh dari ketinggian maksimal 1.2 meter.

Galaxy Tab Active 2 juta sudah mengantongi sertifikasi rating IP68 yang membuatnya dapat masuk ke dalam air dan tahan terhadap debu. Bahkan layar tablet ini juga dilengkapi dengan teknologi layar yang membuatnya dapat bekerja dengan baik pada jari yang menggunakan sarung tangan atau jari yang basah.

Untuk spesifikasi, tablet baru ini dibekali dengan layar LCD seluas 8 inci dengan resolusi layar 1280×800 piksel, yang cukup mengecewakan mengingat tablet ini mempunyai layar yang cukup luas. Sementara untuk dapur pacunya, Samsung menggunakan chpiset Exynos 7880 yang mempunyai CPU octa-core 1.6GHz.

Dilihat dari sisi memorinya, tablet ini dihadirkan dengan 3GB RAM dan 16GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. Untuk keperluan fotografi, tablet ini dibekali dengan kamera utama dengan resolusi sebesar 8MP dan kamera 5MP untuk bagian depan. Menariknya, perusahaan juga menawarkan dukungan S Pen dan dukungan Bixby (Home dan Voice).

Untuk bagian depannya, Anda akan melihat ada tiga tombol fisik yang terdiri dari recent app, Home, dan kembali. Untuk tombol Home digunakan juga sebagai sensor pemindai sidik jari. Galaxy Tab Active 2 akan disediakan dengan dua pilihan, yakni 4G LTE dan WiFi-Only.

Samsung Galaxy Tab Active 2 varian 4G akan tersedia dalam warna Black di Belanda pada akhir November, dengan banderol harga sebesar € 500 atau setara dengan Rp7,9 jutaan. Sayangnya belum diketahui berapa harga varian WiFi-Only dari tablet ini.

Related posts