Samsung Akan Memperoleh Keuntungan Rp 1.5 Juta Dari Setiap Penjualan iPhone X

Samsung Akan Memperoleh Keuntungan Rp 1.5 Juta Dari Setiap Penjualan iPhone X

Beritatrendindonesia.com – News, Samsung selain daripada memasok panel OLED terhadap iPhone X, namun ada beberapa komponen lainnya. Dari beberapa komponen tersebut, Samsung diperkirakan memperoleh keuntungan sekira US$ 110 atau berkisar Rp 1,5 juta (asumsi kurs Rp 13.354 per US$ 1) untuk setiap iPhone X yang terjual.

Samsung yang menjadi pesaing sekaligus teman terhadap Apple di industri smartphone. Keduanya memang selalu bersaing dan terus meluncurkan produk-produk baru untuk menguasai pasar, namun Samsung juga merupakan pemasok beberapa komponen untuk iPhone.

Misalnya seperti iPhone X, Samsung menjual satu panel OLED seharga US$ 70 atau serupa dengan Rp 934 ribu kepada Apple. Ditambah lagi dengan harga untuk beberapa komponen lain.

Perusahaan riset Counterpoint Technology Market Research menargetkan Apple akan menjual sebanyak 130 juta unit iPhone X hingga musim panas (sekira Juni hingga Agustus) 2019. Samsung sendiri akan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

Secara total, Samsung kemungkinan akan memperoleh keuntungan sekitar US$ 14 miliar dari setiap penjualan iPhone X. Jumlahnya lebih banyak ketimbang dengan yang didapatkan Samsung dari penjualan produknya sendiri.

Sebagai perbandingan, Samsung diperkirakan akan menjual sebanyak 50 juta unit Galaxy S8 dalam waktu 20 bulan sejak didatangkan pada April 2017. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu akan mengumpulkan pendapatan komponen sebesar US$ 202 dari setiap unit untuk beberapa anak usahanya sendiri.

Total, penjualan dari Galaxy S8 akan US$ 4 miliar lebih sedikit jika dilihat dalam hal pendapatan komponen ketimbang iPhone X. Perbandingan tersebut memang tidak sepadan karena beberapa komponen Galaxy S8 dibuat oleh beberapa anak usaha Samsung sendiri. Akan tetapi, angka ini dikatakan sangat menarik.

Sementara itu, mereka juga mempunyai tanggapan yang cukup menarik saat ada internal yang kedapatan menggunakan iPhone saat sedang rapat.

Related posts