Sambo ” Penangkapan Asma Dewi Di Balik Kekalahan Ahok “

sambo-penangkapan-asma-dewi-di-balik-kekalahan-ahok

Beritatrendindonesia.com – News Ketua Presidium Tamasya Al Maidah Ansufri Idrus Sambo menyebut kekalahan Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada DKI Jakarta jadi pemicu penangkapan pada Asma Dewi serta sejumlah orang.

Menurut dia, pemerintah, lewat tangan kepolisian, lakukan penangkapan pada beberapa orang yang berlawanan dengan Ahok, termasuk juga Asma Dewi. Sambo juga menghubungkan penangkapan ini langkah politik di Pilkada 2018 serta Pilpres 2019.

” Ini semuanya akibat kekalahan ahok, ” kata Sambo di Masjid Baiturrahman, Sahardjo, Jakarta Selatan, Kamis (14/9).

Presidium Tamasya Al Maidah sedianya dibuat hanya untuk mengawal Pilkada DKI Jakarta 2016. Tetapi, kata Sambo, lihat kondisi pasca kekalahan Ahok serta penangkapan tokoh sejumlah tokoh Islam, ia serta beberapa pimpinan mengambil keputusan mempertahankan Presidium Tamasya Al Maidah sampai Pilpres 2019.

Sambo meneruskan, pihaknya ikuti kasus hukum Asma Dewi karena yang berkaitan terdaftar jadi anggota Presidium Tamasya Al Maidah walau ia mempunyai jabatan apa pun dalam presidium.

Ia juga tidak menginginkan bicara banyak tentang sangkaan keterikatan Asma Dewi dengan group penyebar ujaran kebencian, Saracen.

” Itu masalah pribadi Bu Asma. Yang pasti dia anggota kami, bantu cukup banyak kontribusi, ” tutur Sambo.

Tim hukum Kebangkitan Jawara serta Pengacara (Bang Japar) yang mengikuti Asma Dewi mengkritik sistem penyelidikan Polri pada kasus clientnya.

Polri dinilai membelokkan masalah dari awalannya ujaran kebencian jadi keterikatan dengan Saracen.

” Mulai sejak di tangkap awal itu baru hanya pemeriksaan mengatakan satu ujaran kebencian disuatu kelompok berdasar pada SARA. Menurut kami penyidik konsentrasi dulu pada itu, ” kata Juju Purwanto dari LBH Bang Japar.

Juju juga menyatakan tidak sampai saat ini, tidak ada kontrol berkaitan Saracen pada Asma Dewi.

” Masih tetap begitu dini bila menuduh serta mengkaitkan Asma Dewi dengan transfer Rp75 juta. Saya percaya itu tidak benar karna ibu Asma Dewi tidak lakukan hal seperti itu, ” papar Juju.

Related posts