Rusia : AS Melakukan Kesalahan Besar Dengan Membantu ISIS Di Suriah!

Rusia, AS Melakukan Kesalahan Besar Dengan Membantu ISIS Di Suriah

Beritatrendindonesia.com – News, Kementerian Pertahanan Rusia menuding Amerika Serikat mendukung kelompok ISIS. Hal tersebut dilihat dari dukungan AS memampukan ISIS untuk menangkal serangan di wilayah Suriah bagian timur.

Tuduhan serius yang disampaikan oleh juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov, dalam pernyataan terbarunya. Saat ini masih belum ada tanggapan AS terhubung dengan tudingan tersebut.

“Hal paling penting yang mencegah kekalahan akhir ISIL (nama lain ISIS) di Suriah bukan pada kemampuan teroris itu, namun dukungan dan bantuan terhadap mereka, dari kolega Amerika,” ucap Konashenkov.

Konahsenkov menambahkan, bahwa dalam serangan terbaru terhadap pasukan rezim Suriah berasal dari lokasi yang dikuasai oleh koalisi pimpinan AS. Diketahui bahwa Rusia bekerja sama dengan rezim Suriah dalam konflik yang pecah sejak tahun 2011.

Beberapa bulan terakhir ini, Rusia berulang kali menuding Amerika Serikat yang menghalangi serangan-serangan terhadap ISIS di wilayah Suriah bagian timur. Serangan itu diluncurkan oleh pasukan rezim Suriah yang didukung serangan udara Rusia dan pasukan khusus di lapangan.

“Jika pihak AS melihat operasi semacam itu sebagai kejadian yang tidak diduga, misi udara Rusia di Suriah siap untuk mulai memberantas seluruh ‘insiden’ semacam itu di zona yang mereka kuasai,” ungkap Konashenkov.

Rusia yang memulai operasi militer melalui udara di Suriah sejak tahun 2015. Negara tersebut terang-terangan mengungkapkan dukungan untuk rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Related posts