Resmi Dibuka, Asian Para Games 2018 Berlangsung Meriah

Resmi-Dibuka,-Asian-Para-Games-2018-Berlangsung-Meriah

Beritatrendindonesia.com – News Pembukaan Asian Para Games yang di adakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta berlangsung meriah. Perhelatan olah raga yang khusus untuk penyandang disabilitas akan berlangsung dari tanggal 6 Oktober 2018 sampai dengan 13 Oktober 2018.

Pembukaan hari ini berlangsung dengan aman dan sangat meriah sekali, dengan adanya pesta kembang api dan pawai dari sejumlah negara yang mengikuti acara tersebut. Asian Para Games kali ini tersedia 18 cabang olah raga yang akan dipertandingkan, kurang lebih ada 3.000 atlet yang berasal dari 43 Negara anggota Komite Paralimpiade Asia yang berpartisipasi dalam acara Asian Para Games 2018 ini.

Rombongan Presiden Jokowi beserta istri Iriana dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berserta istri Mufidah Kalla tiba kurang lebih pukul 19:05 WIB. Dalam acara pembukaan juga terlihat Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang ikut dalam acara pembukaan hari ini.

Untuk jajaran menteri yang hadir nampak Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kali ini Presiden Jokowi menunjukkan kebolehan nya dalam memanah sebagai tanda dibukanya Asian Para Games 2018. Berdampingan dengan 2 atlet panahan Asian Para Games, Presiden melepaskan busur panah sebagai pertanda sudah di mulainya perhelatan olah raga untuk penyandang disabilitas.

” Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahmin saya nyatakan dengan resmi Asian Para Games sudah dibuka, Selamat berjuang,sukses! atas nama seluruh bangsa Indonesia, saya bangga menyambut kehadiran, bapak, ibu, saudara tamu tamu istimewa dari 43 negara yang hadir, ujar Jokowi dalam pembukaan Asian Para Games 2018.

Related posts