Proyek Trans Papua Dihentikan, 31 Pekerja Tewas Dibunuh KKB

Proyek-Trans-Papua-Dihentikan-31-Pekerja-Tewas-Dibunuh-KKB

Beritatrendindonesia.com – News Proyek Trans Papua, dengan pengerjaan di sektor Jembatan kali Arok dan Kali Yigi harus di hentikan sementara. Sebanyak 31 pekerja tewas dibunuh kelompok kriminal bersenjata ( KKB ) yang ada dikawasan pengerjaan.

PT Istaka Karya ( Persero ) untuk sementara menghentikan proyek pengerjaan jembatan Trans Papua setelah 31 pekerja menjadi korban pembunuhan dari KKB. Pengerjaan akan dilakukan setelah situasi di lapangan kondusif dari aparat keamanan.

” Untuk Proyek sudah dihentikan, lokasi ini kami pastikan dapat clereance dari aparat untuk mulai bekerja kembali ” ujar Sigit Winarto selaku Direktur Utama PT Istaka Karya ( Persero ) setelah melakukan jumpa pers di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa 04 Desember 2018.

PT Istaka Karya ( Persero ) sendiri memiliki 14 proyek pengerjaan jembatan dengan nilai kontrak Rp 184 Miliar. Sebanyak 11 Proyek pengerjaan jembatan sedang dikerjakan dan ada 3 proyek jembatan lagi yang akan di kerjakan pada awal tahun 2019. Sampai dengan saat ini semua proyek sedang di hentikan dan akan dilanjutkan lagi nantinya setelah mendapatkan informasi dari keamanan setempat dan setelah situasi kondusif kembali.

Ryamizard Ryacudu yang pada saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan mengungkapkan bahwa KKB bukan sebuah kelompok kriminal. Namun KKB itu adalah kelompok yang melakukan pemberontakan. Menteri Pertahanan menyatakan tidak ada negosiasi dalam penanganan kasus pemberontokan.

” Bagi saya tidak ada negosiasi, pilihannya hanya menyerah atau diselesaikan ” ujar Ryamizard Ryacudu.

Related posts