Polisi Gencar Lengkapi Berkas Habib Rizieq

polisi-gencar-lengkapi-berkas-habib-rizieq

Beritatrendindonesia.com – News Kabagpenum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul menyebutkan pihaknya belum dapat mengonfirmasi soal surat permintaan pencabutan paspor Habib Rizieq Syihab belum di terima Imigrasi. Menurut Martinus, polisi masih tetap memperhitungkan serta konsekwensi hukum lain untuk mempertimbangkan langkah yang pas dalam penanganan masalah.

” Terdapat banyak langkah yang dikerjakan itu belum dapat di sampaikan. Yang menginginkan kita tegaskan kalau kita konsentrasi lengkapi berkas. Karna ini dua hal lain. Mesti ada langkah yang lain itu pasti dihitung. Mesti diliat juga konsekwensi berdasar pada hukum. Jadi di situ pertimbangan. Sesaat konsentrasi kita lengkapi berkas perkara, ” kata Martinus di kantornya, Rabu (14/6).

Diluar itu, lanjut Martinus, polisi sekarang ini masih tetap lengkapi berkas pemeriksaan. ” Kita fokus pada pemeriksaan saksi, ahli, lengkapi keinginan jaksa pada beberapa hal yang butuh diperlengkapi, kita konsentrasi ke pemberkasan itu. Bila masalah permintaan ke Imigrasi, atau langkah yang lain yang menginginkan dilakukan kepolisian, itu belum dapat kita berikan, ” tuturnya.

Lebih jauh berkaitan dikembalikannya berkas red notice ke Polda Metro Jaya, Martinus menerangkan kalau ada prosedur administratif yang perlu diperlengkapi serta tidak dapat dilanggar untuk bahan pertimbangan Interpol kelak.

” Begini, terkait red notice tata cara tersebut harus benar. Ke-2 masalah administrasi penyidikannya. Harus benar. Tata langkah kan dari penyidik, ke Wasidik Bareskrim lalu ajukan Kadiv hubinter, kemudian baru dikerjakan gelar perkara, ” jelasnya

” Jadi kelengkapan administrasi diliat. Karna kelak ini bakal jadi bahan Interpol Indonesia, ” tandasnya

Related posts