PKB Mengatakan Pertemuan SBY Dan Megawati Menunjukkan Bahwa Persatuan Indonesia Adalah Hal Yang Paling Utama

PKB Mengatakan Pertemuan SBY Dan Megawati Menunjukkan Bahwa Persatuan Indonesia Adalah Hal Yang Paling Utama

Beritatrendindonesia.com – News, Dalam upacara HUT ke-72 RI yang digelar di Istana Merdeka terdapat momen yang tidak sering yang terjadi, yaitu saat mantan presiden Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu kemudian mereka berdua berjabat tangan. PKB mengatakan momen tersebut merupakan momen yang luar biasa.

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan pertemuan keduanya dapat mencairkan persepsi publik yang sudah terlanjut terbentuk diantara kedua mantan presiden tersebut. Menurutnya, walaupun terdapat perbedaan politik namun hal tersebut tidak boleh memecahkan persatuan bangsa Indonesia.

“Itu merupakan sebuah momentum luar biasa penting. Sebab, paling tidak mencairkan persepsi publik bahwa diantara mereka sudah membangun komunikasi antar tokoh bangsa. Sebesar apapun masalah dan perbedaan politik kita, pastinya komunikasi dan persaudaraan antara sesama bangsa Indonesia merupakan yang paling utama, ucap Karding saat dihubungi, Kamis (17/8/2017) malam.

Selain daripada itu, dia juga memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang dianggap dapat menjembatani komunikasi para tokoh bangsa. Hal tersebut dapat dilihat dari di kumpulkannya mantan presiden dan wakil presiden di Istana Merdeka.

“Ini juga merupakan sebuah simbol bahwa Presiden Jokowi mampu menjembatani sehingga terjadi komunikasi antar beberapa tokoh. Karena datang hampir seluruh presiden dan wakil presiden sebelumnya,” ucapnya.

Sementara itu, Wasekjen PKB Daniel Johan mengatakan apabila momen langka antara SBY dan Megawati dapat terjadi karena kekuatan proklamasi itu merupakan hal yang bagus.

“Bagus, itu berkat proklamasi. Artinya, kekuatan proklamasi dan kekuatan kemerdekaan dapat mengumpulkan kekuatan politik menjadi satu,” ucap Daniel.

SBY dan Megawati yang bersalaman di Istana Merdeka dalam upacara perayaan HUT ke-72. Dari foto yang dilihat, terlihat bahwa SBY yang sedang menggunakan pakaian adat betawi mendatangi tempat duduk Megawati yang menggunakan pakaian berwarna krem.

SBY dan Megawati terlihat saling menatap saat bersalaman, keduanya juga saling tersenyum.

Related posts