Pesawat Yang Memboyong Korban Bom Mendarat Di Turki

Pesawat Yang Memboyong Korban Bom Mendarat Di Turki

Beritatrendindonesia.com – News, Korban luka-luka yang disebabkan oleh ledakan bom truk di Mogadishu, Somalia, diterbangkan ke Turki untuk menjalani perawatan di Ankara.

Bom bunuh diri tersebut menjadi serangan paling yang paling berbahaya dalam sejarah Somalia.

AFP melaporkan, pesawat militer Turki yang membawa 35 orang korban luka tragedi Somalia telah mendarat di bandara Ankara.

Mobil ambulan juga sudah dipersiapkan untuk membawa korban ke rumah sakit.

Turki berdukacita sedalam-dalamnya pada peristiwa pengeboman Mogadishu yang menyebabkan 276 nyawa hilang dan 300 orang terluka, pada Sabtu lalu.

Ledakan yang berbahaya tersebut terjadi di persimpangan Hidan, sebuah kawasan komersial yang sibuk di ibu kota Mogadishu. Banyak pertokoan, hotel, dan perkantoran di kawasan itu.

Bentuk bantuan yang dikirimkan, Turki mengirimkan pesawat yang membawa suplai obat-obatan, saat setelah penyerangan terjadi.

Pada September lalu, Turki meresmikan pusat pelatihan militer terbesar di Somalia, dimana pasukan lokal akan mengambil alih semua tugas perlindungan Somalia yang diserang oleh teroris Al Shabaab.

Saat ini masih belum ada yang mengklaim dari pihak yang mengaku bertanggungjawab atas peristiwa peledakan di Mogadishu.

Akan tetapi, tuduhan mengarah pada kelompok militan Al Shabaab yang mempunyai hubungan dengan Al-Qaeda.

Al Shabaab sudah melakukan banyak bom bunuh diri untuk melawan Pemerintah Somalia yang memperoleh dukungan dari internasional.

Related posts