Periksa Novel Baswedan, Polisi Akan Lebih Mendalami Kasus Dugaan Keterlibatan Jenderal

Periksa Novel Baswedan, Polisi Akan Lebih Mendalami Kasus Dugaan Keterlibatan Jenderal

Beritatrendindonesia.com – News, Penyidik Polri didampingi oleh pimpinan KPK mempunyai rencana untuk terbang ke Singapura, Senin, 14 Agustus. Mereka akan memeriksa penyidik senior KPK, Novel Baswedan, terhubung dengan kasus penyerangan dengan menggunakan air keras beberapa waktu yang lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, banyak hal yang akan ditanyakan ke Novel mengenai kasus penyerangan yang dialami olehnya. Selain kronologi, penyidik juga akan menanyakan mengenai dugaan keterlibatan oknum jenderal Polri di kasus tersebut.

“Semuanya akan ditanyakan. Mulai dari kronologinya, kasus awalnya bagaimana. Iya ( termasuk juga soal dugaan keterlibatan jenderal),” ucap Argo saat dikonfirmasikan, Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Selain daripada itu, polisi juga akan mendalami keterangan mengenai pihak-pihak yang dicurigai terkait dengan penyerangan ini. Tetapi Argo tidak dapat membocorkan teknis pemeriksaannya tersebut.

“Ya nanti penyidik yang akan menanyakan semuanya,” ucap dia singkat.

Pada Jumat, 11 Agustus, Polri mengirimkan surat ke KPK terhubung dengan rencana pemerikaan terhadap Novel di Singapura.

Rencananya, Ketua KPK Agus Raharjo bersama dengan beberapa penyidik KPK akan menemani keberangkatan Polri ke Singapura.

Pemeriksaan terhadap Novel rencananya akan dilaksanakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura. KPK berharap, ada titik terang mengenai pengungkapkan kasus penyerangan Novel Baswedan setelah melakukan pemeriksaan ini.

Related posts