PDIP : Pernyataan Prabowo Tentang RSCM Sama Dengan Hoaks Ratna Sarumpaet

pdip-pernyataan-prabowo-tentang-rscm-sama-dengan-hoaks-ratna-sarumpaet

Beritatrendindonesia.com – News Capres dengan nomor urut dua mengaku mendapatkan laporan yang mengejutkan terkait satu selang alat untuk cuci darah di RSCM digunakan untuk 40 orang. Salah satu Anggota Komisi I DPR yang berasal dari Fraksi PDIP – Charles Honoris menilai ucapan dari Prabowo Subianto sudah sama dengan ucapannya pada kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Menurut Charles, ucapan Prabowo memiliki pola yang sama pada kasus Ratna Sarumpaet sebelumnya, dimana mengaku sudah mendapatkan laporan dan sebelum melakukan klarifikasi kebenaran sudah disebarkan ke publik dan seolah – olah adalah fakta.

Ucapan dari Capres dengan nomor urut dua tersebut dinilai sudah dapat merendahkan RSCM dan profesi sebagai dokter, sebab menurut Charles ucapan dan pernyataan yang di sampaikan oleh Prabowo Subianto telah dapat dikatakan sebagai tuduhan untuk para dokter RSCM yang sudah mengabaikan resiko penularan penyakit, dikarenakan menggunakan selang bekas sebagai alat cuci darah.

” Ucapan Prabowo kali ini sudah lebih parah dari sebelumnya, karena bukan hanya merendahkan RSCM yang sudah sebagai salah satu rumah sakit terbaik di Indonesia, namun sudah melecehkan profesi dan sumpah jabatan seorang dokter ” ujar Charles Honoris.

Namun Charles juga menyebutkan apabila Prabowo sering berkunjung ke luar negeri untuk melakukan pengobatan, maka seharusnya beliau tidak mudah untuk percaya dengan laporan yang masih belum dapat dibuktikan kebenarannya.

” Dunia kedokteran dan pelayanan kesehatan yang ada di Indonesia tidak lah seburuk yang di pikirkan Prabowo Subianto “, ujar Charles menambahkan.

Politikus dari PDIP juga kembali mengingatkan Prabowo Subianto untuk mengutamakan kampanye, adu gagasan dan ide, daripada menakuti rakyat dengan hoaks.

” Saat ini sudah memasuki tahun baru 2019, sebaiknya gunakanlah kampanye yang bersifat mendidik dengan adu ide, adu program dan juga rekam jejak, bukan dengan cara terus menakuti rakyat dengan hoaks ” ujar Charles Honoris.

Hal yang memicu Charles Honoris untuk berkomentar terkait dengan salah satu video ceramah Capres dengan nomor urut dua tersebut yang diunggah ke media sosial Facebook dan berlokasi di kediamannya di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor.

Diawal ceritanya Prabowo menyatakan kondisi uang di Indonesia saat ini justru banyak yang mengalir ke luar negri, sehingga tidak dapat dinikmati rakyat Indonesia. Dengan contoh yang diambil di sektor kesehatan dan tentunya dengan segudang persoalan yang ada, dengan contoh alat kesehatan.

” Saya sebelumnya mendapatkan laporan Di RSCM ada alat pencuci ginjal dan seharus nya alat tersebut memiliki saluran dari plastik, karet dan sudah tentu dipakai satu orang satu kali. Saya mendengar laporan kepada saya Di RSCM hari ini satu selang dipakai oleh 40 orang ” ujar Prabowo Subianto.

Dimana untuk kondisi seperti ini tentunya sudah sangat membahayakan, sebab penderita penyakit gagal ginjal dapat tertular berbagai penyakit dikarenakan alat yang digunakan dipakai lebih dari 1 orang.

Related posts