PDIP : Demokrat terlambat untuk mencalongkan AHY menjadi cawapres Jokowi

Beritatrendindonesia.com – News , PDIP sampai kini masih membuka peluang jika ada partai yang ingin bergabung mendukung Joko Widodo ( Jokowi ) di Pilpres 2019.Saat ini,Jokowi telah didukung oleh lima partai,yakni PDIP,Golkar,NasDem,PPP dan Hanura.

Termasuk Partai Demokrat Ketua DPP PDIP , Hendrawan Supratikno meyakini masih banyak peluang partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) itu masuk koalisi poros Jokowi.

Tapi, Hendrawan mengegaskan akan sulit apabila Demokrat ingin mencalonkan putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi cawapres Jokowi sebagai syarat gabung koalisi .

“Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin. Tapi apakah Demokrat akan memaksakan untuk mengajukan opsi tanpa melihat formasi koalisi? Kalau itu harga mati, Demokrat justru sudah terlambat dalam hal itu,” Kata Hendrawan Selasa (24/4)

Hendrawan meyakini Demokrat tidak akan melakukan hal itu. Dia yakin SBY sebagai presiden dua periode sangat memahami betul konstelasi politik jelang Pilpres 2019.

Seperti diketahui Demokrat tengah menyiapkan AHY untuk maju di Pilpres 2019.
AHY kini pun tengah melakukan berbagai kegiatan belusukan keliling Indonesia untuk melihat serta memahami kehidupan masyarakat. Sejumlah politisi Demokrat pun menekankan pihaknya akan mengutamakan kader dalam pertarungan Pilpres 2019 nanti.

Related posts