Palu Diguncang Gempa 7.4 SR Dan Tsunami

Palu-Diguncang-Gempa-7,4-SR-Dan-Tsunami

Beritatrendindonesia.com – News Guncangan gempa dengan kekuatan 7,4 skala richter ( SR ) menerjang Donggala, Sulawesi Tengah. Kekuatan gempa yang di rasakan sampai Donggala, Palu dan Mamuju. Dhasya nya gempa hari ini membuat Palu terkena tsunami yang menerjang pesisir pantai Palu.

Kepala Pusat Gempa dan Tsunami BMKG saat ini Rahmat Triyono juga membenarkan bahwa ada terjadinya Tsunami yang menerjang kota Palu, Jumat 28 September 2018. Namun dari pihak BMKG tidak dapat memastikan berapa ketinggian gelombang tsunami, untuk perkiraan nya antara 1.5 sampai dengan 2 meter.

Tsunami sudah terjadi dan dari pihak BMKG mengatakan sudah berakhir, dengan arti tsunami sudah terjadi dan sudah berlalu, dan daerah Pantai Palu sudah aman, ujar Rahmat.

” Saat ini sudah aman, sudah tidak terjadi lagi, sebab serangan tsunami terjadi setelah gempa 7.4 skala richter dan waktu tiba air kurang dari 30 menit, dengan arti tsunami sudah sampai dan juga air sudah kembali ke laut, oleh karena itu masyarakat sudah dapat kembali ke rumah masing masing.

Efek dari gempa dan tsunami yang terjadi mengakibatkan semua komunikasi terputus dan efek sementara berdasarkan hasil observasi dari kami ada kapal yang terdampar dan melintang di tengah jalan yang terjadi karena terbawa imbas hantaman tsunami.

Related posts