Oppo Bicara Mengenai Konsep Baru Smartphone Layar Lipat

Oppo Bicara Mengenai Konsep Baru Smartphone Layar Lipat

Beritatrendindonesia.com – News, Oppo kelihatannya juga berminat untuk meramaikan pasar smartphone layar lipat. Berdasarkan kabar terbaru ini, tersebar bocoran bahwa vendor smartphone China itu mengajukan paten ponsel selfie berteknologi layar lipat.

Paten tersebut memberikan gambaran baru akan sebuah smartphone layar lipat. Alih-alih dari seluruh bagian, smartphone konsep Oppo ini hanya dapat dilipat pada bagian atasnya saja.

Seperti yang telah dikutip dari Phone Arena, Selasa (7/11/2017), smartphone Oppo terbaru ini hanya mempunyai satu kamera depan. Akan tetapi, rumah kamera pada bagian atas smartphone ini dapat dilipat sampai dengan 360 derajat ke belakang.

Hal tersebut memungkinkan Oppo mengubah kamera depan menjadi kamera (yang menghadap) belakang. Dengan begitu, kamera selfie dapat digunakan sebagai kamera utama menghadap belakang dengan kualitas yang sama baiknya, meskipun hanya memakai satu kamera.

Jika benar dibuat, maka smartphone tersebut akan menjadi produk kedua Oppo yang memungkinkan pemanfaatan satu kamera pada kedua sisi. Pada 2013 lalu, Oppo sempat melakukan dobrakan dengan merilis ponsel yang dilengkapi dengan kamera berputar.
Meski demikian, perangkat bikinan Oppo tersebut masih berbentuk hak paten. Maka kemungkinan perangkat tersebut bisa tidak jadi dirilis.

Sebelumnya, Samsung juga memiliki rencana untuk membuat smartphone dengan layar yang dapat dilipat dengan Galaxy X-nya. Tidak hanya itu, Huawei juga mempunyai rencana yang sama. Kabarnya, smartphone dengan kemampuan layar yang dapat dilipat itu akan dirilis pada 2018 mendatang.

Related posts