Nila Farid Balas Sindiran Prabowo: Masyarakat Kekurangan Protein

Nila Farid Balas Sindiran Prabowo: Masyarakat Kekurangan Protein

Beritatrendindonesia.comNews, Jakarta – Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Farid Moeloek membalas sindiran dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menganggap masyarakat Indonesia masih kekurangan protein.

Menurut Nila, pemerintah terus melakukan perbaikan gizi masyarakat dengan bekerja dari hulu sampai hilir, serta akan mengadakan Asia-Pacifit Food Forum yang berkaitan dengan keamanan dan ketahanan pangan.

“Kalau Pak Prabowo bilang kurang protein, maka protein itu dari ikan begitu banyakm jangan mengharapkan dari daging saja,”ucap Nila.

Kemenkes, dianggap Nila sudah berupaya mengajarkan masyarakat supaya hidup sehat dan memberikan makanan tambahan apapun agar gizi tercukupi dengan baik, mulai dari dalam kandungan hingga masih balita.

“Orang semua kurang gizi, langsung kita beri makanm tapi kalau sudah terjadi stunting (kerdil) untuk menjadi normal itu dari mulai dari lahir, itu hanya 15 persen, sisanya tetap, jadi ini kerja keras yang bukan main,”ucap Nila.

Sedangkan soal acara Asia-Pacific Food Forum, ucap Nila, akan mengkaji makanan dan cara memberikan makan kepada anak secara tepat.

“Kita tidak tahu makanan kita kekuarangan mikro nutrisi, nah itu bisa dikaji, lalu cara memberikan makan anak, anak tidak mau makan didiemin atau cuma kasih nasi ikan teri, itu tidak benar, kemudian petani tidak kasih pestisida, peternak tidak kasih antibiotik, jadi yang masuk perut kita semua sehat,”ucapnya.

Sebelumnya Prabowo menyampaikan pandangannya dalam Conference on Indonesian Foreign Policy, dimana dirinya menganggap saat ini Indonesia sedang menuju kekalahan demi kekalahan. Bahkan, sebagai pekerja saja Indonesia sudah kalah saing dengan negara lain.

Prabowon pun menyindir sepak bola Indonesia yang sering mengalami kekalahan demi kekalahan dengan timnas negara lain.

“Kita sebenarnya menuju pada negara kekalahan, kalu bangsa kita kurang protein, pantas sepak bola kita kalah terus dari negara manapun,”kata Prabowo.

Related posts